Xiaomi Bantah Keberadaan Mi Mix Nano

Xiaomi Mi Mix Berukuran 5,5 Inci Tak Ada – Hadirnya Xiaomi Mi Mix memang terbilang mengejutkan. Pasalnya, perangkat baru Xiaomi tersebut sebelumnya tak terdengar sama sekali rumornya. Akan tetapi, tiba-tiba saja Xiaomi memperkenalkan produk barunya itu┬ápada acara perilisan yang dilakukan di Beijing pada Oktober 2016.

xiaomi mi mix berukuran 5,5 inci tak ada

Selain minimnya kabar, hadirnya smartphone ini juga memberikan kejutan tersendiri terutama pada bagian desain. Hal ini karena Mi Mix membawa tampilan layar yang hampir tanpa tepi atau lebih sering disebut dengan bezel-less. Beberapa waktu setelah rilisnya Xiaomi Mi Mix, tersiar kabar mengenai keberadaan generasi kedua dari ponsel tanpa bezel milik Xiaomi tersebut. Bahkan, rumornya generasi penerus Mi Mix yang hadir dengan tubuh mini itu akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Pada varian terbarunya, Xiaomio Mi Mix kabarnya akan mengusung bentang layar yang lebih kecil yaitu 5,5 inci. Layar tersebut akan hadir lebih mini dibandingkan generasi pendahulunya yang memiliki layar cukup bongsor yakni 6,4 inci. Keberadaan layar 5,5 inci inilah yang kabarnya melatar belakangi  pemberian nama Xiaomi Mi Mix Nano pada generasi terbaru dari Mi Mix ini.

Akan tetapi, di tengah merebaknya kabar tentang Xiaomi Mi Mix Nano, rupanya Xiaomi urung merilis ponsel yang dimaksud. Vendor smartphone asal Tiongkok itu baru saja mengeluarkan bantahan tentang akan rilisnya generasi teranyar Mi Mix yang dikabarkan memiliki layar 5,5 inci melalui Zang Zhiyuan selaku Direktur Marketing dari perusahaan tersebut.

Dalam pernyataan Zhiyuan akhirnya diketahui bahwa tak ada perangkat baru yang bernama Xiaomi Mi Mix Nano. Kabar mengenai keberadaan suksesor dari Mi Mix tersebut rupanya mencuat karena adanya sebuah perusahaan yang memanfaatkan publikasi Xiaomi Mi Mix dengan melakukan trik rendahan untuk memperoleh keuntungan penjualan yang besar.

Dengan pernyatan yang dikeluarkan oleh pihak Xiaomi tersebut, bisa dipastikan bahwa keberadaan dari Xiaomi Mi Mix Nano yang membawa layar 5,5 inci itu memang tak terbukti adanya. Kabar yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa perangkat yang punggungya juga akan dibuat dari material keramik itu akan dirilis pada bulan Desember 2016.

Top