Wooow! iPhone 8 Usung Kamera 3D

Apple Bakal Sematkan Kamera 3D Pada iPhone 8 РGenerasi terbaru dari ponsel iPhone rumornya akan hadir dengan kemampuan luar biasa, yaitu menjepret gambar 3D. Sebuah kabar mengenai iPhone 8  yang kini tengah berkembang menyatakan bahwa Apple kini tengah menjalin kerja sama dengan LG untuk mengembangkan teknologi yang akan mendukung lensa kamera baru tersebut.

apple bakal sematkan kamera 3d pada iphone 8

Teknologi yang sedang dikembangkan Apple itu memiliki kemampuan untuk menciptakan efek ekstra tiga dimensi. Teknologi tersebut nantinya akan membuat iPhone 8 bisa mengenali objek di dunia nyata secara lebih mudah dengan berbekal augmented reality. Rumor ini rupanya mencuat setelah sebuah informasi menyebutkan bahwa dual kamera LG Innotek kemungkinan akan disematkan pada produk-produk baru Apple.

Rumor ini juga ternyata diperkuat dengan kabar bahwa Apple kini sedang mempelajari cara menerapkan teknologi kamera 3D ke lini fotografi dari LG Innotek. Hal tersebut ditempuh oleh Apple karena LG Innotek juga mempunyai kamera 3D sendiri dan teknologi yang berhubungan dengannya sehingga kerjasama antara keduanya diharapkan bisa menghasilkan sesuatu yang memang diiginkan oleh Apple untuk perangkat-perangkatnya.

LG Innotek sendiri diketahui telah menyuplai unit lensa ganda untuk iPhone 7 Plus. Meski begitu, seperti apa penampakan dari kamera 3D pada iPhone 8 itu hingga kini masih belum bisa dipastikan. Kemungkinan besar kamera ini akan mengalami peningkatan dari segi kedalaman ruang dan kemampuan untuk memilih detail background dengan lebih mudah.

Kabar lainnya menyebutkan bahwa perusahaan LinX Imaging yang sudah dibeli Apple beberapa waktu yang lalu sedang meningkatkan teknologi kamera yang terdiri dari kedalaman pemetaan 3D serta pencahayaan tambahan yang rencananya baru bisa dinikmati oleh para pengguna iPhone generasi berikutnya.

Untuk diketahui, Apple sendiri sudah mematenkan sejumlah fitur yang berfungsi sebagai teknologi analsis gambar high-end layaknya pada pengenalan obyek walaupun masih lebih bergantung pada perangkat lunak.

Mengingat tahun depan Apple akan menginjak usia ke-10, momen ini digadang-gadang akan menjadi sarana bagi perusahaan tersebut untuk memberikan kejutan dan itu diharapkan oleh banyak orang adalah teknologi augmented reality untuk iPhone 8.

Top