Windows 10 Akhirnya Diperbarui, Virtual Trackpad pun Ditambahkan

Virtual Trackpad Hadir pada Pembaruan Windows 10 – Setelah diharapkan hadir pada bulan Maret 2016 lalu, kini akhirnya Microsoft memberikan update terbaru pada Windows 10. Walaupun pihaknya masih enggan untuk┬ámemberikan keterangan secara terperinci namun perusahaan tersebut masih memiliki informasi yang cukup menyenangkan bagi para penggunanya. Kira-kria apa sih menariknya pembaruan terbaru pada Windows 10 ini?

Virtual Trackpad Hadir Pada Pembaruan Windows 10

Terkait hal tersebut, dalam pembaruannya itu, Microsoft dikabarkan akan turut memberikan kemampuan terbaru di dalam sistem operasi Windows 10 miliknya. Hal ini diketahui dalam versi uji cobanya ke Windows Insider di mana perusahaan telah menambah fitur yang bernama Virtual Trackpad. Sebuah fitur berteknologi tinggi yang akan sangat membantu penggunanya dalam proses operasional sebuah PC.

Di sisi lain, berdasarkan laporan yang dilansir dari The Verge pada Kamis (10/11/2016) kemarin, dikatakan juga bahwa hadirnya pembaruan berupa fitur Virtual Trackpad ini, diketahui nantinya akan difungsikan sebagai alat untuk mengontrol dan mengatur eksternal monitor yang dikendalikan dengan talet. Menariknya, kontrol tersebut nantinya tidak akan menggunakan sambungan ke mouse. Dengan demikian, tak heran jika pembaruan ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para pengguna sistem operasi Windows 10 ini.

Fitur yang bernama Virtual Trackpad tersebut akan dialokasikan pada bagian taskbar yang nantinya dilengkapi juga dengan pilihan klik kanan dan kiri. Sehingga, fitur tersebut bisa digunakan melalui perangkat yang telah memiliki sisem layar sentuh (touch screen).

Dengan mengetahui pembaruan pada Windows 10 tersebut, pastinya para pengguna akan tertarik untuk melakukan pembaruan fitur tersebut. Sehingga, pembaruan yang telah dilakukan Microsoft tersebut tidak akan sia-sia. Selain itu, dengan pembaruan tersebut maka peran Microsoft melalui Windows 10 garapannya di dunia software tentu akan menjadi nilai plus tersendiri bagi pihak Micorosft elaku produsen.

Top