Tak Ingin Kalah dari Oppo dan Microsoft, Xiaomi pun Andalkan Snapdragon 835

Xiaomi Mi 6 Bersiap Meluncur Usung Snapdragon 835 – Tahun 2017 mendatang tampaknya dijadikan para vendor smartphone sebagai ajang persaingan untuk unjuk gigi setiap produk terbarunya. Seperti Microsoft dan Oppo di mana keduanya dikabarkan akan meluncurkan smartphone terbaru garapannya dengan mengusung chipset handal, yaitu Snapdragon 835.

Xiaomi Mi 6 Bersiap Meluncur Usung Snapdragon 835

Meskipun demikian, Oppo dan Microsoft tampaknya tak sendirian. Pasalnya, salah satu kompetitornya yang berasal dari negeri Tirai Bambu, Xiaomi pun juga diberitakan akan segera merilis produk smartphone besutannya dengan dipersenjatai chipset yang sama.

Berdasarkan laporan yang dilansir dari Ubergizmo pada Minggu (27/11/2016), disebutkan bahwa keterangan tersebut datang dari CEO periset pasar IHS, Kevin Wong. Dalam keterangannya tersebut, pihaknya telah memprediksi bahwa kehadiran chipset Snapdragon 835 ini akan disematkan pada smartphone flagship garapan Xiaomi, yaitu untuk seri Mi 6.

Selain itu, Wong sendiri juga mengatakan bahwa kehadiran smartphone tersebut akan dirilis pada ajang yang diselenggarakan di tahun 2017 mendatang. Dengan begitu, selain Microsoft Surface Phone dan Oppo Find 9, Xiaomi Mi 5 pun juga kabarnya juga akan menggunakan Snapdragon 835.

Akan tetapi, cukup disayangkan bahwa untuk spesifikasi secara lebih detailnya masih belum diketahui. Pasalnya, Wong sendiri enggan dan masih terkesan merahasiakan untuk mengungkap lebih jauh terkait spesifikasi dari penerus Xiaomi Mi5 tersebut. Yang jelas bahwa kehadiran dari Xiaomi Mi 6 ini akan mengusung spesifikasi yang cenderung lebih tinggi dari seri terdahulunya

Terlepas dari hal tersebut, disematkannya chipset Snapdragon 835 ini pada beberapa ponsel flagship, tentunya akan memiliki daya tarik tersendiri di mana chipset tersebut masih jarang digunakan oleh beberapa vendor lain. Dengan begitu, tak heran jika Surface Phone dan Oppo Find 9 serta Xiaomi Mi 6 ini akan hadir dengan banderol harga yang terbilang cukup mahal.

Top