Susul Nokia D1C, Moto M Bakal Kenakan ‘Pakaian’ Metal

Motorola Moto M Hadir dengan Balutan Bodi Berbahan Metal – Beberapa waktu yang lalu sempat dikabarkan bahwa vendor smartphone Nokia akan kembali melanjutkan kiprahnya yang sempat melemah di pasar gadget. Nokia akan hadir dengan ponsel baru bertajuk D1C yang diketahui bakal membawa bodi berselimut metal. Di sisi lain, vendor Motorola yang akan segera merilis Moto M juga tampaknya akan menggunakan balutan bodi yang sama pada perangkat barunya itu.

motorola moto m hadir dengan balutan bodi berbahan metal

Banyak yang berspekulasi bahwa embel-embel ‘M’ yang disematkan Motorola pada smartphone barunya itu memiliki arti metal, magnificient, dan maksimum. Meski kedua vendor belum secara resmi merilis dua ponsel baru tersebut, namun Moto M ini diketahui merupakan smartphone perdana Motorola yang hadir dengan bodi berbahan metal.

Walaupun bodinya dibalut dengan material metal sehingga tampak premium, tetapi Moto M mengusung spesfikasi handset kelas menengah. Menurut kabar, ponsel baru Motorola itu membawa layar dengan bentang 5.5 inci yang mampu menghasilkan resolusi sebesar 1.080 piksel dan ditandem dengan RAM 3 GB.

Bagian dapur pacu dari Moto M akan dipersenjatai dengan chipset kelas mid-range MediaTek Helio P15. Sedangkan, lini fotografinya hadir dengan bekalan kamera beresolusi tinggi dengan kamera primer 16 MP dan kamera sekunder 8 MP yang akan sangat mendukung kebutuhan dokumentasi berkualitas. Motorola juga sudah menyematkan sejumlah fitur unggulan seperti sensor fingreprint dan Dolby Atmos Audio pada handset anyarnya ini.

Sementara itu, Nokia D1C yang sama-sama dibalut dengan bodi metal juga hadir dengan duet kamera utama dan kamera selfie yang memiliki fitur flash meski resolusinya hingga kini belum diketahui. Ponsel baru Nokia ini juga dibubuhi dengan dua buah slot kartu pada sisi sebelah kiri yang bisa dikoneksikan dengan port USB Type-C. Selain itu, perangkat ini hadir dengan handphone jack 3,5 mm.

Menurut kabar, smartphone Nokia D1C sudah menggunakan sistem operasi Android terbaru yaitu OS Android 7.0 Nougat. Selain itu, sektor dapur pacunya mampu menghasilkan kinerja yang tergolong mumpuni karena mengandalkan chipset Snapdragon 430 buatan Qualcomm.

Top