Selain Microsoft, Xiaomi Mi 6 Juga Cicipi Snapdragon 835

Snapdragon 835 Diprediksi Bakal Menjadi Otak Xiaomi Mi 6 – Mendekati akhir tahun, vendor smartphone global tengah bersaing untuk menyiapkan produk ponsel yang akan menjadi senjata barunya nanti di tahun 2017. Lihat saja Microsoft yang sudah lama tak terdengar gaungnya kini kembali ikut meramaikan persaingan di pasar smartphone dengan mengeluarkan perangkat barunya yang diketahui merupakan Surface Phone.

snapdragon 835 diprediksi bakal menjadi otak xiaomi mi 6

Dipersiapkan untuk menjadi senjata andalan dari Microsoft, Surface Phone besutan Microsoft ini dilaporkan akan dibekali dengan chipset generasi terbaru dari Qualcomm, yang tak lain adalah Snapdragon 835 sehingga performanya tak perlu dipertanyakan lagi. Ponsel dengan bekalan chip terbaru dari Qualcomm ini menurut jadwal baru akan rilis di tahun 2017.

Meski begitu, Surface Phone bukan satu-satunya smartphone yang akan menggunakan Snapdragon 835. Pasalnya, sudah ada beberapa smartphone baru yang dipersiapkan dengan menggunakan chipset tersebut. Salah satunya adalah rivalnya sendiri yang berasal dari Tiongkok, yaitu Xiaomi. Vendor ini rumornya juga sedang menyiapkan perangkat baru yang akan disisipi dengan chipset serupa seperti yang dipakai Microsoft pada produk ponsel anyarnya itu.

Kabar ini rupanya mencuat setelah adanya laporan dari CEO periset pasar IHS yang tak lain adalah Kevin Wong. Pimpinan IHS tersebut memberikan prediksi bahwa kehadiran chipset Qualcomm Snapdragon 835 ini nantinya bisa ditemukan pada ponsel flagship terbaru Xiaomi, yakni Xiaomi Mi 6.

Selain itu, Wong juga mengungkapkan bahwa hadirnya handset ini akan diluncurkan pada sebuah acara yang diselenggarakan pada tahun 2017 yang akan datang. Ini berarti selain Surface Phone yang dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835, ternyata juga ada Xiaomi Mi 6 yang akan hadir dengan mengandalkan chipset serupa. Oleh sebab itu, bukan tak mungkin kedua perangkat tersebut akan menjadi saingan yang cukup kuat.

Meski sudah memberikan bocoran informasi bahwa Xiaomi Mi 6 akan disemati dengan chipset Snapdragon 835 tetapi Wong tampaknya belum mau berbagai lebih jauh mengenai perangkat yang tengah dipersiapkan oleh Xiaomi tersebut. Wong tak berani berbicara tentang spesifikasi lainnya atau membahas lebih detail tentang suksesor dari Xiaomi Mi 5 itu.

Top