Samsung Gear S3 Resmi Dirilis, Apple Watch Series 2 Tersaingi

Samsung Gear S3 Bakal Hadir Berkemampuan Tahan Air – Beberapa waktu lalu, tepatnya pada Jumat 11 November 2016, akhirnya Samsung secara resmi telah melakukan perilisan global untuk sebuah smartwatch garapannya yang bertajuk Gear S3 di Korea Selatan. Smartwatch ini segera masuk ke sejumlah pasar pada pekan depan dan menantang Apple Watch Series 2 yang sudah dirilis pada September lalu.

Samsung Gear S3 Bakal Hadir Berkemampuan Tahan Air

Gear S3 ini hadir dengan dua model yang bisa dipilih calon konsumen sesuai selera, yaitu Frontier dan Classic. Pengguna bisa memodifikasi dan mengatur tampilan di wajah jam tangan ini selain memilih tali 22 milimeter sesuai gaya.

Di sisi lain, salah satu fitur yang menjadi andalan dari smartwatch garapan Samsung ini yaitu  Always On Watch dan tahan air serta debu dengan sertifikasi IP68. Untuk tahan air, Watch Series 2 mengusung IPX7 yang sayangnya belum tahan debu. IP68 yang dibawa Samsung memungkinkan jam dibawa di dalam air dengan kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Sementara itu, untuk IPX7 tidak anti debu tetapi tahan air dengan kedalaman 50 meter dalam 30 menit. Suatu perbandingan yang cukup seimbang di antara keduanya.

Selain itu, fitur lain yang cukup menarik yaitu GPS yang sudah tertanamkan pada smartwatch, barometer dan aplikasi speedometer. Dengan demikian, pengguna bisa memakai alat ini untuk melihat dan mengetahui aktivitas kesehatannya. Fitur tersebut juga tertanam di Apple Watch generasi kedua.

Kemudian, untuk baterai yang akan diusung smartwatch Gear S3 juga diklaim memiliki kemampuan bisa bertahan selama empat hari untuk sekali pengisian baterai. Seentara itu, Apple masih tertinggal di sini karena mereka baru mampu menyebut Watch bertahan seharian. Jam pintar itu juga dibekali Samsung Pay mobile payment sama seperti Watch memiliki Apple Pay.

Sebagai tambahan informasi saja bahwa Samsung Gear S3 akan mulai diluncurkan untuk beberapa pasar, termasuk Australia, Dubai, Prancis, Jerman, Singapura, Inggris, dan Amerika Serikat pada 18 November 2016 yang akan datang.

Top