Samsung Galaxy S8 Usung Layar Full OLED, Benarkah?

Saingi iPhone 7, Galaxy S8 Usung Layar OLED – Teknologi terbaru berupa layar OLED saat ini tengah banyak diminati oleh sebagian besar produsen smartphone. Setelah Apple diketahui akan mengusung layar berteknologi OLED untuk setiap poduk iPhone di masa depan, kini perusahaan asal Korea Selatan Samsung pun juga diketahui akan mengandalkan panel OLED pada produk yang bertajuk Galaxy S8.

Saingi Iphone 7 Galaxy S8 Usung Layar Oled

Dengan menggunakan layar OLED penuh ini, tentunya Galaxy S8 kemungkinan besar nantinya tidak akan memiliki bingkai atau yang biasa disebut bezel kanan dan kiri layar. Bahkan, opsi lain juga bisa menjadi dimungkinkan jika Samsung akan menjadikan S8 ini sepenuhnya memiliki layar lengkung.

Terkait layar yang akan digunakan Galaxy S8, Samsung diketahui saat ini masih dalam proses pengembangan untuk panel layar model tersebut. Namun, peneliti dari Samsung Display menolak untuk memberikan keterangan terkait hal tersebut. Akan tetapi, pihaknya menyebutkan degan tegas bahwa saat ini perusahaan tersebut tengah benar-benar lebih fokus untuk melakukan sebuah pengembangan panel. “Samsung Display akan merilis layar full-screen yang memiliki area rasio 90% tahun depan,” kata Park Won-sang pada laporan sebelumnya yang masih membicarakan perkara panel Galaxy S8.

Sebagai tambahan informasi, perlu diketahui bahwa sampai saat ini perhitungan rata-rata rasio layar dengan bodi ponsel mencapai 80%. Akan tetapi, Park menegaskan bahwa pihak Samsung Display akan mencoba untuk mendobraknya menjadi 99% dalam beberapa tahun ke depan. Dengan kata lain, semua muka perangkat diklaim akan berfungsi sebagai layar.

Seperti dengan Apple, Samsung mungkin juga harus menghilangkan tombol home pada produsk Smasung Galaxy S8. Handset tersebut kemungkinan bakal diluncurkan pada pembukaan ajang Mobile World Congress pada Februari 2017 mendatang.

Top