Saingi iPhone 8, Galaxy S8 Bakal Hadirkan Kestra

Galaxy S8 Bakal Punya Asisten Virtual Bernama Kestra РUsai tragedi ledakan pada Galaxy Note 7 yang cukup menghebohkan dan membuat riwayat dari ponsel ini berakhir hanya dalam kurun waktu dua bulan setelah diperkenalkan, kini Samsung tampaknya semakin berhati-hati dalam menentukan langkah. Vendor smartphone asal Korea Selatan tersebut sekarang juga memperhatikan setiap geliat dari sang lawan terkuat, Apple.

galaxy s8 bakal punya asisten virtual bernama kestra

Menurut kabar yang beredar, Samsung akan membekali Galaxy S8 dengan sejumlah fitur yang juga diberikan Apple pada perangkat terbarunya iPhone 8 yang rencananya rilis tahun depan. Fitur yang dimaksud termasuk desain ponsel tanpa tombol serta sensor yang disematkan pada bagian display. Vendor asal Korea Selatan itu juga diketahui akan membekali Galaxy S8 dengan fitur yang dipakai pada iPhone 7. Sebut saja 3D Touch, dual-lense di bagain belakang, serta asisten suara.

Namun tak berakhir di sini saja, persaingan antara Samsung dan Apple juga sepertinya akan semakin seru usai Samsung memberikan konfirmasi bahwa pihaknya telah membeli Viv. Seperti diketahui, Viv saat ini sedang mengembangkan asisten pribadi suara yang bernama Bixby dan Kestra.

Lain halnya dengan Bixby yang hadir dengan suara pria, Kestra diketahui memiliki suara perempuan. Kedua asisten virtual tersebut akan dipakai untuk membantu pembayaran mobile. Merek dagang itu bahkan sudah didaftarkan oleh Samsung di Korea Selatan dan EU.

Di sisi lain, Siri yang notabene meruapakan asisten suara Apple sudah menunjang pembayaran mobile dengan PayPal. Viv juga menawarkan kelebihan dengan kemampuan kecerdasan yang dimilikinya. Untuk diketahui, Viv tersebut merupakan perusahaan yang membuat Siri sehingga keputusan Samsung untuk membeli Viv menjadi ancaman tersendiri bagi Apple yang sudah lebih dahulu mengandalkan perusahaan tersebut.

Tak sampai di situ, rumor yang beredar juga menyebutkan bahwa Galaxy S8 bakal memakai chipset Qualcomm Snapdragon 835 dan masih ditandem dengan RAM yang memiliki kapasitas 6 GB sehigga performanya tak perlu diragukan lagi. Disematkannya komponen-komponen tersebut membuat Galaxy S8 dibanderol dengan harga yang kabarnya 28 persen lebih tinggi daripada generasi pendahulunya.

Top