Pengguna Facebook Live Kini Bisa Nikmati Fitur Prisma

Fitur Filter Prisma Ditambahkan Pada Facebook Live – Prisma merupakan aplikasi edit foto yang berasal dari Rusia. Aplikasi ini memang cukup populer karena menawarkan berbagai macam fitur yang menarik. Namun, baru-baru ini Prisma kembali menambah koleksi fiturnya.

fitur filter prisma ditambahkan pada facebook live

Tambahan fitur baru pada Prisma ini terbilang spesial karena terintegrasi ke salah satu platform media sosial kenamaan yaitu Facebook. Nah, fitur baru prisma ini bisa dinikmati oleh mereka yang memakai video streaming pada Facebook Live.

Penyegaran yang diberikan pada aplikasi Prisma ini membuat para pengguna nantinya bisa membagikan lewat Facebook dengan hadirnya tambahan delapan filter yang dibawa oleh aplikasi edit foto itu. Meski begitu, fitur ini masih belum bisa dinikmati oleh semua orang. Pasalnya, fitur baru Prisma itu untuk saat ini hanya bisa dinikmati oleh para pengguna perangkat Apple yaitu, iPhone 6S dan iPhone 7. Jadi, para pengguna smartphone lain masih harus bersabar dan menunggu perkembangan ketersediaan fitur baru ini di perangkat yang mereka gunakan.

Terbatasnya ketersediaan fitur ini bukannya tanpa alasan. Pasalnya, pembuat aplikasi Prisma tersebut sudah menjelaskan hal ini seperti yang dilansir dari Tekno Tempo pada Kamis (10/11/2016), “Menggunakan filter untuk video live membutuhkan tenaga baterai yang cukup besar pada pemrosesannya. Karena itu perangkat hardware terbarulah yang sanggup melakukan hal ini.”

Aplikasi Prisma ini sendiri sebenarnya sudah tersedia untuk berbagai macam perangkat yang menggunakan sistem operasi iOS dan Android. Namun, sepertinya memang hanya perangkat-perangkat barulah yang sanggup mendukung penggunaannya.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk membuat foto selfie dengan tampilan seperti lukisan. Orang-orang yang telah mencoba aplikasi ini cukup takjub dengan keindahan gambar yang dihasilkannya. Tak heran jika foto hasil edit dengan memakai Prisma ini banyak diunggah di aplikasi berbagi foto yang sedang tren saat ini yaitu Instagram.

Fitur tradisional itu kini malah bertransformasi menjadi salah satu aset penting bagi sejumlah layanan seperti Instagram. Untuk diketahui, bahwa Prisma sendiri sebenarnya berawal dari sebuah program open source yang memiliki nama DeepArt.

Top