Nintendo Jual NES Lagi?

Yes! Nintendo Akomodir Game Jadul -Bisa dibilang, game lawas punya sensasi tersendiri untuk dimainkan. Di tengah game-game canggih yang semakin realistis terus beredar di pasaran, nyatanya penggemar game sejati malah menemukan berbagai hal unik untuk kembali memainkan game-game lawas. Bisa dibilang, game lawas lebih banyak menyajikan detail yang sulit untuk dilupakan para pemainnya. Tak heran, banyak orang yang kemudian berusaha menghidupkan kembali game-game lawas untuk sekadar bernostalgia melalui emulator dan semacamnya.

Nintendo Jual Nes Lagi

Melihat potensi tersebut, Nintendo tidak bisa berdiam diri saja. Walaupun dikatakan senantiasa sibuk dalam merilis produk barunya, Nintendo ternyata tak bisa melewatkan segala potensi apapun di dunia game. Termasuk potensi game jadul ini. Sebagaimana diketahui, Nintendo merupakan pemain lama dalam dunia games. Tak heran jika banyak lisensi yang dimiliki oleh Nintendo atas game-game yang spektakuler di masanya.

Melihat potensi ini, dilansir dari Okezone (12/11/2016), Nintendo dikabarkan menerbitkan kembali Nintendo Entertainment System atau yang lebih sering dikenal dengan NES. Konsol game ini sebelumnya merupakan salah satu konsol game legendaris yang pernah beredar di dunia maniac game. NES terbaru ini mengusung nama NES Classic yang ternyata lebih kecil ketimbang NES lawas dari sisi ukuran. Hal ini menunjukkan bahwa NES Classic dibuat dengan teknologi terbaru untuk memainkan game-game lawas.

Menariknya, konsep NES Classic agak berbeda dengan NES sebelumnya. Jika NES Original memiliki keterbatasan jumlah game yang dapat dimainkan, NES Classic dikabarkan berisi beberapa game retro populer sekaligus. Dengan demikian, pengguna NES Classic tak perlu repot-repot lagi mencari game yang lain. Hal yang paling sensasional, NES Classic dikatakan memiliki bentuk yang sama persis yang tentunya sangat berpengaruh pada psikologis gamer.

Menariknya, harga NES Classic dikabarkan sekitar 60 US Dollar. Itu artinya, jika digunakan konversi saat ini dapat mencapai 700 ribu Rupiah. Harga ini cenderung murah walaupun secara ongkos produksi bisa dikatakan kurang begitu sesuai mengingat spesifikasinya yang tentu serba minimalis lantaran hanya untuk memainkan game jadul.

Top