Mampukah iPhone 7 Bertahan dalam Cairan Asam?

iPhone 7 Kembali Disiksa dengan Cairan Paling Asam Di Dunia – Smartphone andalan Apple, iPhone 7 hingga kini masih menarik para vlogger teknologi untuk mengujinya. iPhone 7 diketahui telah melewati berbagai macam uji coba ekstrem. Beberapa di antaranya bisa selamat, sementara di sejumlah uji coba ponsel tersebut tak mampu bertahan. Baru-baru ini ponsel tersebut kembali mendapatkan siksaan.

iphone 7 kembali disiksa dengan cairan paling asam di dunia

Uji coba yang melibatkan iPhone 7 kali ini dilakukan oleh sebuah channel YouTube bernama TechRax. Vlogger ini sebelumnya juga sudah melakukan sejumlah pengujian pada perangkat andalan Apple tersebut. Pengujiannya kali ini sepertinya cukup menarik. Pasalnya, video uji coba yang diunggahnya ke YouTube masuk ke dalam daftar video populer.

Pada percobaannya kali ini, TechRax akan merendam iPhone 7 dalam cairan asam kimia. Sebelum melakukan uji coba, penguji menunjukan cairan asam bernama flouroantimonic acid dan menjelasakan bahwa cairan tersebut adalah asam terkuat yang ada di dunia. Bahkan, saking kuatnya wadah dari cairan tersebut terselubung dengan lapisan kristal.

Cairan asam yang digunakannya ini diketahui memiliki level PH mencapai -31 dan diklaim 10 kali lebih kuat ketimbang jenis cairan asam lainnya seperti misalnya asam sulfur.

Penguji kemudian meletakkan iPhone 7 ke dalam sebuah wadah kaca dan membuka botol cairan asam yang akan digunakannya. Ponsel diletakkan dengan posisi punggung menghadap atas. Penguji menuangkan cairan tersebut, alih-alih berbentuk cairan justru kristal-kritsal asamlah yang memenuhi punggung smartphone.

iPhone 7 dibiarkan dalam keadaan bermandikan kristal asam selama 12 jam. Keesokan harinya bisa dilihat proses korosi yang terjadi pada punggung handset tersebut. Warna hitam di punggung ponsel mengelupas akibat kristal asam sehingga bagian belakangnya sebagian besar berubah menjadi putih.

Penguji kemudian melakukan pengisian baterai pada iPhone 7 karena ponsel tersebut dalam keadaan mati. Setelah beberapa saat, layar smartphone mulai menunjukkan logo Apple dan hidup kembali. Meski bagian belakangnya sudah berubah, iPhone 7 layarnya masih menampilkan menu dengan sempurna dan bisa dioperasikanseperti sedia kala. Bahkan, ketika penguji mencoba memainkan beberapa ringtones suaranya masih terdengar sangat jelas.

Top