LG V20, Smartphone Berplatform Android Nougat 7.0 Pertama di Tanah Air

LG V20 Resmi Meluncur di Indonesia – Satu lagi vendor asal Korea Selatan yang bernama LG kembali dikabarkan telah berhasil merilis secara resmi ponsel pintar terbarunya di Tanah Air. Ponsel tersebut bertajuk LG V20 yang resmi diluncurkan pada Rabu (23/11/2016) di Jakarta.

Lg V 20 Resmi Meluncur Di Indonesia

LG V20 merupakan salah satu penerus dari V10 yang dirilis pada bulan September 2016 lalu secara global. Di sisi lain, varian ini juga diketahui sebagai salah satu ponsel pintar pertama yang telah dibekali dengan sistem operasi OS Android Nougat 7.0 di Indonesia. Tentu, kehadiran platform terbaru dari Android tersebut diklaim bakal mampu mendongkrak openjualan LG V20 serta memancing vendor lain untuk menciptakan produk yang sama atau lebih dari LG V20.

Jika dibandingkan dengan flagship yang diturunkan sebelumnya, LG G5 SE, cukup ada perbedaan yang menonjol. Pasalnya, LG V20 ini tidak diluncurkan dengan mengusung konsep smartphone modular. Akan tetapi, ponsel ini hanya mengusung desain baterai yang bisa dilepas (removable) jika bodi bagian belakang dibuka. Pastinya, hal ini menjadi kelebihan tersendiri mengingat saat ini ponselpintar sudah mengusung konsep non removable battery.

Di sisi lain, kehadiran LG V20 ini sebenarnya sudah berhasil mendesak keberadaan pesaingnya, yaitu Huawei P9. Di mana, smartphone asal Negeri Tirai Bambu tersebut sebelumnya sudah diperkenalkan pad bulan Mei 2016 lalu. Akan tetapi, hingga saat ini, keberadaan smartphone yang dibekali dengan dua lensa Leica tersebut tak kunjung dijual di Indonesia karena tersandung soal tingkat kandungan dalam negeri.

Untuk LG V20 sendiri akan hadir dengan 3 pilhan warna cantik yang bisa dipilih konsumen sesuai selera masing-masing. Beberapa wrna tersebut antara lain Titan, Silver, dan Pink. Lalu, untuk urusan suplai daya, jangan khawatir. Pasalnya, ponsel pintar garapan LG berplatform Android Nougat 7.0 ini akan dibekali dengan sebuah baterai berkapasitas besar, yaitu 3.200 mAh.

Top