Lagi! Mi Mix Hadapi Siksaan

Xiaomi Mi Mix Jalani Uji Bengkok dan Gores – Mi Mix merupakan ponsel canggih yang belum lama ini diluncurkan oleh salah satu vendor smartphone terkemuka Tiongkok, Xiaomi. Mi Mix ini merupakan handset yang spesial dan menarik perhatian banyak publik. Keistimewaan dari Mi Mix ini bahkan bisa dilihat dari tampilan luarnya yang hadir dengan layar yang hampir tanpa bezel.

xiaomi mi mix jalani uji bengkok dan gores

Seperti halnya ponsel-ponsel baru lain, kehadiran Mi Mix ini juga menarik perhatian para vlogger teknologi uantuk melakukan peengujian terhadapnya. Bahkan, baru-baru ini Mi Mix menjalani serangkaian uji ketangguhan yang cukup mencengangkan. Kira-kira apakah perangkat baru dari Xiaomi itu mampu bertahan dalam uji coba kali ini?

Uji coba ketangguhan yang melibatkan Xiaomi Mi Mix ini dilakukan oleh sebuah saluran YouTube bernama JerryRigEverything. Dalam video yang diunggahnya ke YouTube itu, pengujian yang dilakukan oleh vlogger ini cukup lengkap. Pasalnya, uji coba tersebut terdiri dari tes goresan pada layar, punggung, dan beberapa bagian handphone lainnya hingga tes bengkok.

Sebelum memulai pengujian, vlogger itu telah lebih dahulu menunjukkan tiga ponsel Xiaomi lain yang pernah disiksanya dengan uji coba serupa. Dua di antaranya dalam kondisi rusak berat. Ia kemudian mulai mengeluarkan Mi Mix dari kemasannya yang masih tersegel dan membuka proteksi yang melindungi punggung keramiknya. Seperti diketahui, bahwa ponsel yang terbuat dari material keramik masih tergolong baru.

Sebelum menguji gores layar, ia menandai bagian layar depan dengan kertas stiker yang telah diberi angka untuk mengetahui letak goresan yang terjadi. Setelah digores dengan alat khusus, ternyata layar mengalami goresan pada angka enam dan tujuh yang berarti hampir sama dengan smartphone flagship kebanyakan. Sedangkan, bagian punggungnya tergores pada angka delapan yang menandakan bahwa bodi keramiknya sangat menakjubkan. Goresan pun juga dilakukan pada bagian ponsel yang lain seperti sensor fingerprint, kamera, serta tombol volume dan tak ada kerusakan.

Penguji membakar layar Mi Mix dengan korek api yang kemudian mulai menghitam. Namun, hal ini tak berlangsung lama dan layar kembali seperti semula. Terakhir, ia melakukan uji bengkok dan bodi Mi Mix terlihat sangat tangguh. Casing belakangnya sempat keluar sedikit namun bisa dikembalikan. Begitu juga layarnya yang sempat berhenti beroperasi namun langsung kembali seperti semula. Mi Mix akhirnya lolos dari uji ketangguhan tersebut.

 

Top