Kini Aktivitas Di Instagram Bisa Dilakukan Lewat Facebook

Facebook Kini Terintegrasi dengan Instagram – Facebook akhirnya kini mengambil langkah untuk mengintegrasikan Instagram ke platform sosial media yang menjadi andalannya itu. Instagram yang notabene sekarang sedang menjadi aplikasi berbagi foto yang sedang tren tetap masih berjalan secara independen dari perusahaan induknya. Akan tetapi, dalam waktu dekat ini hal tersebut tampaknya akan segera berubah.

facebook kini terintegrasi dengan instagram

Pada tanggal 15 November 2016, Facebook memberi pengumuman tentang pembaruan halaman yang akan dilakukan pada aplikasi seluler manajer di aplikasi sosial media itu. Pembaruan ini memunculkan kotak masuk terpadu yang memungkinkan halaman admin untuk dapat mengakses Facebook, Instagram dan Messenger dari pengguna pada satu tempat.

Fitur baru ini nantinya akan membuat para pengguna Facebook bisa membalas komentar, mengunggah foto, pesan, ulasan, dan komentar di Instagram secara langsung dari kotak masuk yang ada di aplikasi Facebbok. Hal ini bisa dilakukan dengan menekan konten yang ingin dibalas.

Untuk memulai proses, hal pertama yang harus dilakukan oleh pengguna adalah menghubungkan akun Facebook dan Instagram terlebih dahulu. Langkah ini bisa dilakukan dengan menekan ikon pesan yang terletak di bagian bawah pada halaman dalam aplikasi tersebut. Pengguna kemudian akan diarahkan ke tab Instagram. Di sana pengguna akan diminta untuk memasukkan informasi untuk bisa melakukan proses login. Apabila akun pengguna sudah terhubung dengan bantuan iklan Instagram, maka update otomatis langsung bisa diterima.

Fitur ini juga memungkinkan admin halaman untuk melihat profil Instagram dan Facebook pelanggan secara umum hanya dengan menekan nama dari orang yang dikehendaki. Tak hanya itu, pengguna bisa melihat interaksi sebelumnya dengan pengguna lain yang dipilih dan melabeli mereka sebagai orang yang paling sering diajak berinteraksi.

Facebook diketahui akan merilis update ini dalam beberapa minggu ke depan dan fitur ini juga akan bisa dinikmati di perangkat lain. Tujuan dari diluncurkannya fitur ini adalah untuk menyediakan sarana percakapan yang ramah dengan orang-orang serta membuat komunikasi menjadi lebih efisien, sederhana, dan mudah untuk mencapai tujuan.

Top