Jendela Chat Facebook Messenger Kini Bisa Mainkan Game

Facebook Messenger Tawarkan Kemampuan Bermain Game Lewat Jendela Percakapan – Belum lama ini, Facebook memberikan pengumuman tentang pembaruan yang terjadi di aplikasi Facebook Messenger. Melalui pembaruan tersebut, kini para pengguna aplikasi Messenger itu bisa menikmati kemampuan baru yang sebelumnya tak dimiliki oleh aplikasi ini, yaitu memainkan game melalui jendela percakapan.

facebook messenger tawarkan kemampuan bermain game lewat jendela percakapan

Kabarnya aplikasi baru untuk memaikan game di Facebook Messenger ini sudah bisa diperbarui terhitung mulai dari tanggal 29 November 2016. Pengalaman baru dalam menggunakan aplikasi pesan Facebook yang lebih menarik ini akan bisa dirasakan para pengguna yang berada di Amerika Serikat terlebih dahulu, baru setelah itu daerah-daerah lainnya akan menyusul untuk menikmati sensasi permainan game di jendela chat Facebook tersebut.

Ada banyak game menarik yang bisa dinikmati pada perubahan baru yang diberikan pada Facebook Messenger ini. Contoh beberapa game yang sekarang bisa dimainkan di jendela percakapan Facebook meliputi Pac-Man, Words With Friends, Space Invaders, Arkanoid, EverWing, Nex, serta Galaga.

Game-game tersebut bisa dimainkan di jendela percakapan Facebook baik oleh pengguna yang mengaksesnya melalui perangkat berbasis iOS dan Android terbaru. Meski begitu, pihak Facebook sendiri tidak memberi keterangan lebih spesifik mengenai jenis sistem operasi iOS dan Android yang dimaksud. Namun, paling tidak pengguna perangkat yang memakai basis tersebut memiliki kemungkinan untuk menikmati kemampuan baru ini.

Game yang bisa dimainkan melalui aplikasi Facebook Messenger ini juga cukup spesial. Pasalnya, game yang dimainkan pada jendela percakapan Facebook ini dibekali dengan leaderboard yang bisa digunakan secara individual maupun grup. Ini tentu memberikan keutungan tersendiri bagi para pengguna aplikasi yang hobi bermain game. Pemakaian leaderboard itu juga memungkinkan pengguna untuk melawan pemain game lainnya.

Selain pembaruan ini, Facebook sendiri bulan lalu diketahui sudah meluncurkan fitur baru pada Facebook Messenger yang berfungsi untuk menunjang keamanan. Fitur tersebut tak lain adalah enkripsi end-to-end seperti yang dimiliki oleh aplikasi WhatsApp. Fitur tersebut kabarnya memakai Signal Protocol yang dibuat oleh Open Whisper Systems.

Top