Hadapi Spotify, Renovasi Besar Diberikan Pada Google Play Music

Google Melakukan Perubahan Besar Pada Layanan Musik Google Play – Sekarang ini penyedia layanan musik banyak sekali. Salah satu yang paling banyak digunakan adalah Google Play Music. Akan tetapi, dengan kemunculan aplikasi musik baru yang lebih canggih seperti Spotify, Apple Music, Tidal, Pandora dan rekan-rekannya, sepertinya pamor Google Play Music mulai sedikit tergeser.

google melakukan perubahan besar pada layanan musik google play

Tak heran, jika akhirnya Google mengambil langkah untuk melakukan perubahan pada layanan musiknya tersebut. Dari blog resmi Google, perusahaan tersebut telah memberi pernyataan yang cukup signifikan mengenai hal ini. Pernyataan dari Google itu menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan perubahan yang terbilang besar pada layanan Music yang dijumpai di Google Play.

Setelah mendapatkan sejumlah perubahan Google Play Music ini diklaim oleh vendor pembuatnya sebagai layanan musik streaming yang lebih cerdas dibandingkan dengan aplikasi musik serupa yang bisa dijumpai saat ini. Tak hanya itu, Google menyatakan kalau aplikasi layanan musik terbaru dari Google Play ini juga lebih mudah untuk digunakan.

Google Play Music versi terbaru dilengkapi dengan mesin yang bisa dipakai untuk mencari tahu jenis musik yang disukai oleh penggunanya. Selain itu, aplikasi ini terkoneksi  ke sinyal jaringan misalnya lokasi, kegiatan, dan cuaca bersama dengan playlist lagu favorit yang bisa langsung dimainkan di manapun dan kapan pun pengguna menginginkannya.

Aplikasi ini sendiri telah mengalami renovasi besar-besaran dan hal ini tak hanya bisa dilihat dari  fitur-fiturnya saja tetapi juga tampilannya. Google Play Music yang telah mendapat penyegaran tersebut kini hadir dengan tampilan home screen baru yang sangat berbeda dengan yang digunakan pada versi lama.

Tak sampai di situ, Google juga telah memperkenalkan playlist offline yang ada pada layanan musik versi barunya tersebut. Playlist ini nantinya akan menampilkan daftar lagu-lagu yang pernah didengarkan oleh penggunanya. Semua perubahan yang diberikan pada layanan musik tersebut sudah dilakukan dan akan bisa dijumpai di Google Play Music tak lama lagi. Kita tunggu saja apakah Google Play Music terbaru ini benar-benar bisa menyaingi Spotify.

Top