Hadapi Samsung, Apple Siapkan Layar OLED Beresolusi Tinggi

Layar OLED Beresolusi Tinggi Bakal Dibekalkan Pada iPhone 8 – Persaingan antara dua vendor smartphone terbesar sejagat, Apple dan Samsung tampaknya kian memanas. Setelah beberapa waktu yang lalu Samsung diketahui tengah mempersiapkan dua asisten virtual bernama Bixby dan Kestra yang akan disematkan pada Galaxy S8 untuk menyaingi Siri milik Apple, kini giliran lawannya yang mengambil langkah untuk bisa mengalahkan Samsung.

layar oled beresolusi tinggi bakal dibekalkan pada iphone 8

Langkah Apple untuk menyaingi Samsung ini dibuktikan dengan memberi peningkatan layar pada perangkat terbaru yang akan dirilisnya dalam waktu dekat. Perusahaan yang berlokasi di Cupertino tersebut baru-baru ini dikabarkan meminta pemasok untuk menambah produksi layar LED untuk perangkat barunya yang kini sedang dikembangkan yaitu iPhone 8.

Generasi terbaru dari iPhone 7 ini menurut rencana bakal diluncurkan tahun depan sekaligus sebagai kejutan perayaan ulang tahun iPhone yang ke-10. Tak cukup sampai di situ, Apple juga kabarnya meminta layar OLED dengan resolusi yang lebih tinggi dibandingkan dengan layar OLED yang pernah diusung oleh smartphone-smartphone milik Samsung.

Meski produk-produk buatannya saling bersaing, namun Samsung sepertinya akan menjadi partner utama Apple. Hal ini karena pabrikan pembuat layar OLED lainnya tidak mempunyai kapasitas seperti yang selama ini ditunjukkan oleh perusahaan asal Korea Selatan tersebut. Selain dengan Samsung, Apple diketahui telah menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan seperti Sharp, LG, Display, serta Japan Display.

Langkah-langkah yang ditempuh oleh Apple untuk membekali iPhone 8 dengan berbagai komponen dan fitur nomor wahid tersebut menunjukkan bahwa Apple benar-benar sangat mempersiapkan kehadiran dari suksesor iPhone 7 itu. Pihak Apple sendiri bahkan diketahui sudah mencoba paling tidak 10 buah prototipe untuk perilisan perangkat yang menurut jadwal akan dilaksanakan pada tahun depan.

Seperti telah diketahui bahwa Apple rencananya akan meluncurkan iPhone generasi terbaru dengan tiga model pada tahun 2017. Salah satunya adalah model andalan yang hadir dengan layar OLED seluas 5,1 atau 5,2 inci. Sementara itu, dua model lainnya  hadir dengan membawa layar LCS dengan bentang panel 4,7 dan 5,5 inci yang serupa dengan bekalan layar dari iPhone 7 dan 7 Plus.

Top