Galaxy S8 Namai Asisten Virtualnya Bixby?

Samsung Dikabarkan Mendaftarkan Asisten Digital Bernama Bixby – Asisten virtual pribadi memang telah dimiliki oleh perusahaan gadget seperti Apple, Microsoft, dan Google. Vendor asal Korea Selatan, Samsung yang baru-baru ini melakukan pengambil alihan pada perusahaan yang membuat Siri Apple, Viv, rupanya tertarik untuk menciptakan asisten pribadi miliknya sendiri untuk produk gadget yang akan dirilisnya di masa mendatang.

samsung dikabarkan mendaftarkan asisten digital bernama bixby

Menurut kabar yang tengah beredar, Samsung kini tengah mendaftarkan merek dagang dari asisten digital pribadinya yang diketahui akan bernama Bixby. Isi pengajuan surat dagang  yang sedang didaftarkan oleh Samsung itu menunjukkan sedikit detail tentang asisten pribadi Samsung yang bernama Bixby tersebut.

Dilansir dari Techno Okezone pada Rabu (02/11/2016) detail dari Bixby ini meliputi software komputer yang digunakan untuk manajemen informasi personal, software aplikasi-aplikasi komputer khusus untuk smartphone, telefon mobile, komputer portable, komputer tablet, dan masih banyak lagi lainnya. Sementara itu, software dipakai untuk mengoperasikan sistem pengenalan suara. Software tersebut merupakan software komputer yang memungkinkan pemakaian hands free di  mobile phone dengan menggunakan pengenalan suara.

Dengan sejumlah detail yang  telah diketahui publik itu, hal ini memicu opini bahwa Bixby sepertinya memang sengaja didesain oleh Samsung untuk mengungguli asisten pribadi yang telah populer sebelumnya seperti Google Assistant, Siri, Cortana dan lain sebagainya. Samsung pun sebenarnya telah memiliki semacam asisten digital pribadi dan ini sudah digunakan pada sebagian besar produk ponselnya.

Asisten digital milik Samsung tersebut tak lain adalah S Voice Assistant. Walaupun sudah digunakan pada banyak ponsel Samsung, S Voive Assistant ini bisa dikatakan belum terlalu sukses di kalangan para penggunanya. Tak heran jika akhirnya Samsung memutuskan untuk membuat Bixby.

Kemungkinan besar Bixby akan debut dengan diaplikasikan pada perangkat Samsung Galaxy S8 yang akan dirilis pada awal tahun 2017 mendatang. Perlu diketahui bahwa Viv yang telah diambil alih oleh Samsung beberapa waktu yang lalu merupakan perusahaan pembangun kecerdasan buatan yang membuat para pengembangnya bisa menciptakan asisten pribadi virtual. Viv sendiri disebut-sebut lebih genius dibandingkan dengan Siri.

Top