China Uji Jaringan 5G

Indonesia Baru 4G, China Sudah 5G – Penetrasi jaringan terbaru dan tercepat nampak sangat memiliki nilai kebaruan yang luar biasa. Bahkan, belum habis sebuah teknologi dicicipi oleh orang-orang di seluruh dunia, ternata sudah muncul teknologi yang lebih baru, lebih canggih, dan lebih efisien. Hal ini tentu menjadi kelebihan jika dapat dieksploitasi dengan baik dan tentunya menjadi masalah yang berat apabila lalai dalam mengikuti perkembangannya.

China Uji Jaringan 5g

Jika di Indonesia, sedang sibuk membahas penetrasi jaringan 4G, ternyata negara lain sedang bersiap untuk menerbitkan jaringan 5G. Tentu saja, kelebihan jaringan ini dapat menjangkau kecapatan yang lebih super ketimbang 4G. Ini tentu mejadi sesuatu yang mewah bagi sebagian penduduk di Indonesia. Pasalnya, hanya ada 1 operator seluler yang telah menerapkan 4G tingkat atas via Volte yang lebih jernih ketimbang analog.

Dilansir dari Okezone (11/11/2016), Provider Chin Mobile dikabarkan tengah menjalin persenkongkolan dengan Samsung untuk menerbitkan jaringan 5G ini di negeri tersebut. Kepentingan Samsung dalam proyek ini tentu untuk penyerapan pasar yang lebih baik. Pasalnya, keberadaan teknologi 5G dapat menjadi alasan yang baik bagi Samsung untuk dapat menjual produk barunya.

Saat ii, status 5G masih dalam tahap pengujian. Kedua perusahaan tersebut dikabarkan tengah menguji gelombang yang dapat membawa teknologi 5G ini di masyarakat luas. Menurut mereka, frekuensi yang tepat untuk menjadi rumah bagi teknologi 5G ini terletak pada frekuensi 28 gigahertz (GHz) dan 3,5 GHz. Dae-goon, wakil presiden di Samsung Electronics DMC Research Center menyatakan bahawa proyek ini akan menggandeng lebih banyak operator lainnya.

Kerja sama yang dilakukan Samsung tersebut sejatinya untuk menerapkan teknologi 5G serta standarisasinya yang ujung-ujungnya bakal digunakan oleh operator seluler sebagai penyedia layanan kanal tercepat tersebut. Hal ini sejatinya dilakukan oleh Samsung di China lantaran pihaknya adalah pemegang izin atas pengujian gelombang terbaru data broadband tersebut. Jika hal ini berhasil di China, maka tak usah menunggu lama bakal diaplikasikan ke seluruh dunia.

Top