Bocor!! Nokia Bakal Luncurkan Smartphone Terbarunya Tahun Depan

Spesifikasi Ponsel Terbaru Nokia Bocor di Dunia Maya – Kabar akan kehadiran sebuah smartphone terbaru besutan Nokia memang sudah terdengar sejak lama di pertengahan tahun 2016 lalu. Tak hanya itu saja, merk ponsel yang kini sudah diakuisisi oleh HMD Global tersebut diklaim akan segera dirilis dan diluncurkan di tahun 2017 mendatang.

Spesifikasi Ponsel Terbaru Nokia Bocor Di Dunia Maya

Namun, sampai detik ini pun masih belum diketahui model smartphone apa yang akan diluncurkan oleh pihak Nokia. Akan tetapi, beberapa waktu lalu muncul bocoran kabar terbaru yang mengatakan tentang spesifikasi dari ponsel yang akan dijalankan di atas sistem operasi Android tersebut.

Dilansir dari Ubergizmo pada Kamis (24/11/2016), disebutkan bahwa smartphone ini akan didukung oleh chipset Snapdragon 820. Berita yang muncul juga mengatakan bahwa layar dari ponsel pintar besutan Nokia ini akan dihadirkan dengan mengusung layar seluas 5.2 inci dan 5.5 inci serta memiliki kualitas reslusi QHD. Tentunya, hal ini akan membuat para calon konsumen penasaran.

Di sisi lain, kabar mengenai spesifikasi smartphone ini menguatkan dugaan bahwa akan ada lebih dari satu ponsel Nokia yang rilis tahun depan. Sebelumnya, juga sempat tersiar kabar mengenai keberadaan Nokia D1C. Sangat berbeda dari bocoran kali ini. Pasalnya, Nokia D1C ini diklaim akan menjadi salah satu ponsel kelas menengah yang dibekali dengan sebuah chipset Snapdragon 430 dan didukung dengan RAM yang memiliki kapasitas hingga 3 GB beserta memory internal seluas 32 GB. Ponsel ini kabarnya juga akan mengusung layar 5,5 inci dengan resolusi HD dan kamera utama berukuran 16 MP. Oleh sebab itu, untuk memastikan seri smartphone yang akan diperkenalkan Nokia perlu sedikit bersabar hingga Februari 2017, waktu digelarnya acara Mobile World Congress (MWC).

Akan tetapi, laporan lain juga mengatakan bahwa Nokia D1C ini disebut sebagai perangkat tablet. Walaupun tidak dikatakan secara terperinci, mengacu pada informasi dari GFX Bench, D1C diperkirakan merupakan sebuah perangkat tablet yang berplatform Android.

Top