Benarkah Smartphone Layar Lengkung Bakal Jadi Tren di 2017?

Smartphone dengan Desain Layar Lengkung Diprediksi Akan Semakin Banyak di 2017 – Layar lengkung (curved) mulai diaplikasikan secara perdana pada perangkat Samsung di keluarga Galaxy Edge. Tercatat, Samsung Galaxy S6 Edge lah yang pertama kali hadir dengan dibekali jenis layar tersebut. Namun, mendekati akhir tahun 2016, ponsel yang mengadopsi jenis layar ini semakin banyak bermunculan.

smartphone dengan desain layar lengkung diprediksi akan semakin banyak di 2017

Menyusul Samsung Galaxy Edge, ada Xiaomi Mi Note 2 dan Huawei Mate 9 Pro yang juga menggunakan tipe layar serupa. Baru-baru ini dikabarkan HTC 11 juga akan mengikuti. Xiaomi Mi Note 2 memang telah resmi menyapa publik pada beberapa waktu yang lalu. Sedangkan, Huawei Mate 9 Pro menurut kabar akan meluncur pada Januari 2017.

Vendor asal Taiwan, HTC juga sepertinya akan segera mengadopsi layar ini pada perangkat barunya. Sehigga, bukan tak mungkin jika smartphone layar lengkung milik HTC ini nantinya akan menjadi pesaing tangguh dari Xiaomi Mi Note 2, Huawei Mate 9 Pro, serta ponsel Galaxy S buatan Samsung.

Perangkat baru HTC yang akan menggunakan teknologi layar lengkung ini adalah generasi penerus dari HTC 10. Ponsel yang diketahui memiliki nama HTC 11 ini akan memiliki layar seluas 5.5 inci. Layar yang dimiliki oleh suksesor dari HTC 10 ini mampu menghasilkan resolusi sebesar 1440 x 2560 piksel.

Sementara itu, smartphone HTC ini hadir dengan kamera utama 12 MP di bagian belakang bodinya dan kamera sekunder beresolusi 8 MP yang bertengger di bagian depan. Untuk menunjang segala macam operasionalnya sendiri, HTC 11 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAH.

Meski begitu, hingga saat ini belum diketahui secara pasti mengenai besarnya RAM dan jenis prosesor yang notabene memiliki peran penting pada sistem olah data. HTC 11 ini kemunkinan besar akan diluncurkan juga di tahun 2017.

Melihat kondisi ini, tentu di tahun 2017 mendatang, layar dari smartphone akan semakin bervariasi dengan penggunaan teknologi layar lengkung. Apalagi baru-baru ini tersiar kabar jika Samsung masih akan mengadopsi jenis layar ini pada dua produk teranyarnya yang juga akan segera meramaikan pasaran yaitu Galaxy S8 dan Galaxy Note 8.

Top