Benarkah Iphone 8 Akan Berbekal Charger Wireless?

Berbekal Charger Wireless iPhone 8 Siap Kalahkan Perangkat Samsung – Charger tanpa kabel atau lebih sering disebut dengan charger wireless memang kini mulai digunakan pada smartphone. Contoh perangkat yang menggunakan fitur ini bisa ditemukan pada smartphone-smartphone premium buatan vendor terkemuka Korea Selatan, Samsung. Sebagai pesaing terberatnya, tentu Apple tak mau kalah dengan langkah yang telah diambil Samsung itu. Apple pun digadang-gadang akan menggunakan fitur charger wireless pada perangkat barunya nanti.

berbekal charger wireless iphone 8 siap kalahkan perangkat samsung

Rumor yang kini tengah berkembang menyebutkan bahwa iPhone 8 akan menghadirkan fitur pengisian nirkabel yang berbeda dengan yang sudah ada. Wireless charger tradisional yang ada saat ini, mengharuskan pengguna untuk memposisikan ponsel pada sebuah stasiun pengisian tanpa kabel. Apple sepertinya ingin menghadirkan metode pengisian daya yang sepenuhnya nirkabel.

Menurut rumor perusahaan berlogo buah apel itu ingin menggunakan semacam modul ke dalam iPhone 8. Modul ini nanti akan terkoneksi ke pemancar yang langsung dihubungkan ke stop kontak. Metode ini akan membuat iPhone 8 bisa diisi dayanya dengan syarat dalam jarak sekitar 4,5 meter.

Rumor juga menyebutkan bahwa Apple tengah berkolaborasi dengan perusahaan bernama Energous untuk mengembangkan fitur wireless charging ini. Sebelumnya, Energous sendiri mengklaim bahwa pihaknya akan berkerja sama dengan sebuah produsen smartphone ‘tingkat 1’. Pertanyaan tersebut membangun opini publik yang kemudian beranggapan bahwa produsen yang dimaksud memang Apple.

Hal  ini semakin diperkuat dengan fakta bahwa perusahaan yang selama ini menerima hampir 70 persen dari total hasil penjualan dari Apple menentukan langkah yang cukup menarik. Perusahaan tersebut diketahui telah menginvestasikan sekitar USD$ 10 juta pada Energous beberapa waktu yang lalu.

Meski begitu, perlu diingat bahwa belum ada konfirmasi apapun baik dari Apple maupun Energous mengenai pengembangan sistem wireless charging baru ini. Namun, jika fitur ini benar-benar disematkan pada versi teranyar dari iPhone di tahun yang akan datang, maka hal ini tentu akan semakin memperketat persaingan di industri snartphone. Bukan tak mungkin, jika fitur wireless charging yang digunakan pada iPhone ini juga akan mengungguli smartphone high-end Samsung.

Top