Apa Jadinya Jika iPhone 7 Dituangi Lelehan Emas?

Uji Ketangguhan Melibatkan iPhone 7 yang Dituangi Emas Cair – Meski sudah dirilis sejak beberapa waktu yang lalu dan sudah melewati berbagai macam siksaan. Keberadaan iPhone 7 ini tetap menarik perhatian para vlogger teknologi untuk kembali mengetahui seberapa tangguhkan ponsel canggih andalan Apple itu. Baru-baru ini uji ketangguhan yang melibatkan iPhone 7 lagi-lagi dilakukan.

uji ketangguhan melibatkan iphone 7 yang dituangi emas cair

Siksaan baru yang diterima oleh iPhone 7 tersebut ternyata dilakukan oleh sebuah channel YouTube bernama TechRax yang selama ini diketahui memang sering menguji coba smartphone-smartpohone baru, tak terkecuali iPhone 7. Bahkan, sebelumnya TechRax sudah melakukan berbagai percobaan untuk  menguji ketangguhan ponsel ini seperti dipukul maupun dididihkan. Namun, kali ini percobaan yang dilakukannya sangat berbeda dan cukup ekstrim.

Dalam video yang diunggahnya di YouTube tersebut diketahui bahwa penguji akan menuangkan emas yang telah dilelehkan ke atas iPhone 7. Penguji menjelaskan sebelumnya bahwa dia akan menggunakan emas murni 9999 sebanyak 50 gram. Dia menunjukkan dua batang emas yang cantik dan berat tersebut serta mengeluarkannya dari kemasan sebelum melakukan percobaan.

Selanjutnya, untuk beberapa waktu ia memanaskan emas tersebut dalam wadah besi yang terlihat masih membara dan mulai mendekatkannya ke layar iPhone 7. Dia mulai menuangkan setetes emas cair dan langsung terdengar suara retakan dari layar ponsel. Tak hanya itu, layar ponsel yang dituangi dengan emas perlahan-lahan menghitam hingga hampir mencapai keseluruhan layar.

Selain layarnya berubah menjadi hitam, background dari layar smartphone tersebut masih bergerak sendiri. Meski begitu, hal menarik dari uji coba ini adalah bahwa layar ponsel masih bisa menerima respons ketika dioperasikan oleh penguji. Dia kemudian mengambil bongkahan emas kecil yang menimbulkan lubang pada layar iPhone 7 dan backgroud dari smartphone itu berubah menjadi merah.

Penguji kemudian mencoba untuk memutar musik dan alhasil alunan musik pun masih terdengar jelas dari iPhone 7. Bahkan setelah digunakan untuk memutar musik, smartphone ini tak mau berhenti dengan membuka berbagai macam aplikasi dengan sendirinya, seperti membuka kalkulator, Google, Amazon, dan memainkan video yang berbeda-beda.

Top