Alih-alih Mi Mix Nano, Xiaomi Malah Rilis Mi 5C?

Xiaomi Hadirkan Varian Terbaru dari Mi 5 – Berkenaan dengan hadirnya generasi terbaru Mi Mix dengan layar 5,5 inci yang bernama Mi Mix Nano, Xiaomi rupanya sudah memberikan bantahan tentang kabar tersebut melalui Direktur Marketingnya. Smartphone yang awalnya digadang-gadang menjadi versi mini dari Mi Mix ini sudah ditekankan bahwa tidak akan ada.

xiaomi hadirkan varian terbaru dari mi 5

Benar memang jika vendor smartphone asal Tiongkok tersebut akan merilis ponsel baru, namun tampaknya perangkat tersebut bukan merujuk pada Xiaomi Mi Mix Nano seperti yang selama ini dirumorkan melainkan ponsel lain yang diketahui merupakan varian baru dari Xiaomi Mi 5. Handset baru yang dimaksud itu ternyata merupakan versi downgrade dari Mi 5 yang akan hadir dengan nama Xiaomi Mi 5C.

Xiaomi Mi 5C kabarnya akan mengusung layar seluas 5,5 inci dengan pinggiran bezel yang lebih tipis daripada generasi pendahulunya. Sementara itu, untuk sektor pemrosesan Xiaomi membekali perangkat barunya tersebut dengan prosesor Octa-core yang memiliki kecepatan 2.2 GHz. Meski begitu, hingga saat ini belum diketahui jenis chip yang disematkan kepadanya, apakah memakai besutan Snapdragon atau MediaTek.

Di sisi lain, Xiaomi Mi 5C ditandem dengan RAM berkapasitas 3 GB serta menyediakan memori internal sebesar 64 GB yang terbilang lega untuk menyimpan berbagai macam file. Untuk lini fotografinya, bisa ditemukan kamera utama  beresolusi 12  megapiksel serta kamera sekunder yang cukup berkulitas, yaitu 8 megapiksel untuk mendukung aktivitas selfie.

Xiaomi juga mengandalkan Android Marshmallow 6.0 sebagai sistem operasi dari ponsel. Selain menyuguhkan kinerja yang lebih ringan, Android Marshmallow juga kaya akan ketersediaan fitur baru yang menarik. Tampilan dari smartphone ini pun makin cantik dengan penggunaan sistem antarmuka dari MIUI 8.

Xiaomi Mi 5C yang tak lain merupakan generasi baru dari Mi 5 tersebut menurut jadwal akan dirlis pada 30 November 2016 yang akan datang. Kehadiran Mi 5C ini tentu akan menjadi salah satu kejutan akhir tahun dari Xiaomi. Di waktu yang sama, vendor Tiongkok lain, Meizu juga diketahui akan meluncurkan Flyme OS dan perangkat baru yang ternyata adalah anggota baru dari ponsel seri X miliknya.

Top