Adu Spesifikasi Lenovo Phab 2 Pro dan Galaxy S7, Unggul Mana?

Spesifikasi Lenovo Phab 2 Pro Dibandingkan dengan Samsung Galaxy S7 – Lenovo kini tengah sibuk mengurusi penjualan dari produk gadget terbarunya, yaitu Lenovo Phab 2 Pro. Perangkat baru miliki Lenovo ini ternyata merupakan hasil karya kolaborasinya dengan pihak Google. Sebenarnya, perangkat ini sudah diumumkan perilisannya sejak beberapa bulan yang lalu.

spesifikasi lenovo phab 2 pro dibandingkan dengan samsung galaxy s7

Meski begitu, Phab 2 Pro dari Lenovo ini sepertinya tak akan bisa melenggang bebas di pasar gadget. Pasalnya, ia harus menghadapi produk-produk serupa milik vendor terkemuka, sebut saja Samsung Galaxy S7. Kedua smartphone yang menjadi andalan dari vendor pembuatnya ini menawarkan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Oleh sebab itu, sepertinya menarik untuk menduelkan spesifikasi dari kedua smartphone tersebut.

Pada bagian layar, ponsel project pertama yang dibuat oleh Lenovo ini mengusung layar IPS LCD dengan bentang 6,4 inci yang mampu menghasilkan resolusi 1.440 x 2.560 piksel dengan kerapatan mencapai 459 ppi. Galaxy S7 sendiri hadir dengan layar berpanel super AMOLED seluas 5,1 inci. Layar ini mampu menghasilkan resolusi 1.440 x 2.560 piksel dengan kerapatan 72,1 persen.

Beralih ke lini fotografi, Phab 2 Pro dipersenjatai dengan kamera utama berkekuatan 16 MP sedangkan Galaxy S7 hadir dengan kamera utama sebesar 12 MP. Sementara itu, untuk kamera sekundernya, Lenovo Phab 2 Pro mengusung kamera sebesar 8 MP dan Samsung Galaxy S7 menawarkan kamera untuk kebutuhan selfie sebesar 5 MP.

Selanjutnya, perbandingan pada komponen-komponen hardware. Lenovo Phab 2 Pro memakai chipset Qualcomm Snapdragon 652 sebagai otak ponsel dipadu dengan GPU Adreno 510 untuk sistem olah grafis. Phablet ini juga menyediakan RAM sebesar 4 GB dan memori internal 64 GB. Rivalnya, Galaxy S7 ditenagai dengan prosesor Octa core Exynos 8890 dan dikombinasi dengan GPU Adreno 530. Ponsel Samsung ini juga dibekali dengan RAM sebesar 4 GB dan 2 varian memori internal 32 GB dan 64 GB.

Pada bagian pemasok daya, Phab 2 Pro dibekali dengan baterai berkapasitas 4.050 mAH yang menawarkan kebutuhan talk time selama 18 jam. Di sisi lain, Galaxy S7 suplai dayanya dipasok baterai non-removable Li-Ion 3.000 mAH yang diklaim bisa digunakan untuk kebutuhan talk time selama 22 jam.

Top