Adu Kecepatan Google Pixel XL dan LG V20, Mana yang Unggul?

Google Pixel XL dan LG V20 Jalani Adu Kecepatan – Sudah diketahui bahwa beberapa waktu yang lalu Google baru saja merilis dua smartphone canggihnya yang bertajuk Pixel dan Pixel XL. Keduanya diketahui dipersenjatai dengan chip Snapdragon 821 yang diklaim lebih berkualitas dibandingkan dengan Snapdragon 820.

google pixel xl dan lg v20 jalani adu kecepatan

Pixel XL mengusung layar AMOLED dengan bentang 5,5 inci yang memiliki kerapatan mencapai 1440 ppi serta dipasok baterai berkapasitas 3.450 mAH. Sementara itu, pada sektor dapur pacunya, Pixel XL ditanami dengan chipset Snapdragon 821 dan ditandem dengan RAM 4 GB sehingga mampu menghasilkan performa yang cukup gahar. Varian XL juga menghadirkan dua buah opsi untuk penyimpanan internal yaitu 32 GB dan 128 GB.

Untuk sektor konektivitasnya sendiri, Pixel XL sudah dilengkapi dengan port USB Type-C, Bluetooth 4.2, port audio 3,5 mm, dan sensor fingerprint yang  diketahui memiliki nama Pixel Imprint.

Di sisi lain smartphone andalan LG, V20 dapur pacunya masih dibekali dengan chip Snapdragon 820 yang menghasilkan prosesor Quad-core dengan kecepatan 2.15 GHz dan tandem RAM sebesar 4 GB. LG v20 juga menghadirkan dua opsi memori internal yaitu 32 GB dan 64 GB.

Baru-baru ini, PhoneBuff David Rahimi mengunggah video yang menunjukkan tes adu cepat antara Google Pixel XL dan LG v20. Pada tahap pertama, Pixel XL berhasil mencatatkan waktu 1 menit 36 detik. Sementara itu, LG V20 membutuhkan waktu 1 menit 43 detik untuk menyelesaikan lap pertama. Jika dilihat ketertinggalan V20 ini memang tak cukup jauh.

Pada uji coba tahap kedua, dilihat dari manajemen memori LG V20 mampu membuka file seperti game dengan perolehan waktu yang lebih baik yaitu 2 menit 27 detik. Di sisi lain, Pixel XL harus mengakui keunggulan rivalnya tersebut karena hanya memperoleh waktu 2 menit 57 detik pada saat melakukannya. Perbedaan keduanya terlihat cukup signifikan.

Jika menilik kembali tes adu kecepatan yang melibatkan Pixel XL, maka ini bukanlah situasi pertama dimana Pixel XL harus mengakui keunggulan dari lawannya soal manajemen memori. Pasalnya, kondisi yang sama dalam tes adu kecepatan juga pernah dirasakan oleh ponsel-ponsel canggih lain seperti Samsung Galaxy S7 Edge dan iPhone 7 Plus.

Top