Xiaomi Redmi Pro Bakal Disaingi Huawei Honor 8

Persaingan Antara Huawei Honor 8 dan Xiaomi Redmi Pro – Sudah diketahui bahwa Huawei sudah memperkenalkan smartphone besutannya yang bertajuk Honor 8. Ponsel pintar garapannya tersebut merupakan ponsel kelas premium yang dibekali dengan spesifikasi mumpuni. Bahkan, banyak yang mengklaim bahwa Huawei Honor 8 tersebut bakal bersaing sengit dengan Xiaomi Redmi Pro Exclusive Edition.

Persaingan Antara Huawei Honor 8 Dan Xiaomi Redmi Pro

Untuk Xiaomi Redmi Pro sendiri akan hadir dengan tipe Exclusive Edition yang akan dibekali dengan komponen spesifikasi gahar. Xiaomi bakal membekali Redmi pro garapannya tersebut dengan RAM berkapasitas 4 GB, prosesor Helio X25 Deca Core berkecepatan hingga 2.5 GHz dan dilengkapi juga kartu grafis berupa GPU Mali-T880MP4. Selain itu, Redmi Pro juga akan menggunakan layar seluas 5,5 inci berteknologi OLED dan memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang saip memberikan tampilan yang jelas, jernih dan tajam.

Sementara itu di sisi lain, Huawei pun juga tak mau kalah. Pasalnya, Honor 8 garapannya tersebut juga akan dibekali chipset tangguh, yaitu HiSilicon Kirin  950 yang akan dikolaborasikan dengan sebuah prosesor Octa Core berkecepatan 2.3 GHz. Bahkan, Huawei pun juga akan membekalinya dengan kartu grafis GPU Mali-T880 MP4 dan didukung pula RAM berkapasitas 4 GB guna mendukung aktivitas multitasking. Selain itu, untuk sektor penyimpannya pun bisa diperluas hingga 256 GB menggunakan slot micro SD.

Selain itu, Hauwei Honor 8 ini pun juga dilengkapi dengan fitur kamera berkualitas, yaitu 12 MP untuk kamera belakang dan 8 MP untuk kamera depannya. Bahkan, sektor konektivitas pun dirasa juga mencukupi berkat disematkan WiFi, dual-band, hotspot, bluetooth, NFC, USB Type-C 1.0, serta fingerprint.

Tak sampai di situ saja, smartphone garapan pabrik asal Negeri Tirai Bambu Cina ini pun juga akan mengandalkan sebuah baterai handal dengan kapasitas daya 3000 mAh tipe Li-Po (Lithium Polymer) yang siap memberikan daya akan kebutuhan tiap-tiap komponen. Di sisi lain, ponsel garapan Huawei ini pun juga bakal hadir dengan beberapa pilihan warna, antara lain pearl white, sunrise gold, midnight black, sakura pink, dan sapphire blue.

Top