Whatsapp Sekarang Punya Fitur Menggambar

Fitur Menggambar Kini Ditambahkan pada Aplikasi Whatsapp – Whatsapp Messenger rupanya menghadirkan sesuatu yang baru pada layanannya. Aplikasi pesan instan tersebut kini menambahkan fitur baru yang akan membuatnya semakin menarik untuk digunakan. Fitur tambahan tersebut tak lain adalah fitur yang bisa digunakan untuk menggambar atau menghias foto dan video yang akan dikirim melalui aplikasi ini.

fitur menggambar kini ditambahkan pada aplikasi whatsapp

Fitur menggambar ini bisa ditemukan pada layanan kamera yang dimiliki oleh Whatsapp. Jika pengguna dari aplikasi ini akan mengirimkan foto atau video, maka setelah foto atau video tersebut diambil, nanti akan muncul foto fitur edit pada layar ponsel. Foto atau video yang akan diedit ini bisa diambil secara langsung maupun bisa diambil dari galeri ponsel.

Jika menggunakan fitur baru yang dimiliki oleh Whatsapp ini, pengguna bisa memberi tulisan atau emoji pada foto atau video mereka sebelum dikirim. Di dalam fitur tersebut, terdapat berbagai macam warna dan font yang bisa ditambahkan untuk mendekorasi foto atau video. Fitur yang sejenis juga bisa ditemui pada aplikasi lainnya seperti Snapchat dan Instagram.

Layanan kamera pada aplikasi Whatsapp juga memiliki lampu kilat pada bagian depan. Lampu kilat ini akan membantu pengguna untuk menangkap gambar dalam kondisi kurang cahaya. Ketika digunakan lampu kilat ini akan menyala sehingga layar ponsel akan terlihat lebih terang,

Fitur untuk pembesaran atau zooming video juga ditambahkan pada kamera Whatsapp. Fitur ini digunakan dengan cara menggerakkan jari ke arah atas bawah pada layar sehingga fokus dari video berubah dari kecil ke besar atau sebaliknya. Dengan adanya fitur ini pengguna tak perlu melakukan perekaman video melalui aplikasi lain sebelum melakukan pengiriman.

Menurut informasi yang dilansir dari Tekno Tempo pada Selasa (04/10/2016) Whatsapp juga semakin mempermudah penggunanya untuk mengganti penggunaan kamera depan dan belakang ataupun sebaliknya. Pergantian ini bisa dilakukan hanya dengan mengklik dua kali simbol kamera yang ada pada layar. Fitur-fitur baru Whatsapp tersebut saat ini baru bisa digunakan pada perangkat yang berbasis Android dan sebentar lagi juga bisa dinikmati pengguna iOS.

Top