Wah, Angka Penjualan Apple Alami Penurunan Secara Berturut-Turut

Apple Mengalami Penurunan Penjualan Secara Berturut-turut – Untuk pertama kalinya sejak Apple resmi menjadi perusahaan teknologi, kini perusahaan yang berbasis di Cuppertino tersebut melaporkan telah terjadi tingkat penurunan drastis pada gragfik penjualan Apple. Parahnya, penurunan penjualan ini tampaknya tak akan pernah mengalami pemberhentian dalam waktu dekat ini. Pasalnya, berdasarkan laporan dari pihak Apple sendiri mengatakan bahwa keuangan terbaru perusahaan berlambang buah apel tersebut untuk penjualan iPhone mengalami penurunan dalam 3 kuartal terakhir. Tentu, hal tersebut merupakan salah satu catatan buruk bagi Apple sendiri.

Apple Mengalami Penurunan Penjualan Secara Berturut Turut

Berdasarkan laporan tersebut, pihak Apple sendiri telah menyatakan bahwa pihaknyasudah menjual 45,5 juta iPhone pada kuartal ini. Hasil penjualan tersebut merupakan salah satu tanda atau bukti penurunan penjualan iPhone sebesar 5,2% dari tahun ke tahun. Atau dengan kata lain lebih sedikit 2,5 jutaan konsumen jika dibandingkan dari tahun lalu. Penurunan tersebut bisa dikarenakan banyaknya pilihan varian ponsel pintar garapan vendor lain.

Meskipun terjadi tingkat penurunan yang drastis, tampaknya perusahaan asal Cuppertino tersebut masih cukup optimis terkait masa depan Apple dan kuartal ke 4 yang menurut pihaknya akan kembali mengalami peningkatan menyusul penjualan iPhone 7 yang diprediksi bakal kuat mendorong tingkat penjualan.

Samapi sekarang ini, tampaknya memang harapan Apple sendiri tak ada yang salah mengingat iPhone 7 sedniri telah diterima baik di masyarakat. Hal tersebut juga tak lepas dari spesifikasi yang dismeatkan dan beberapa fitur yang menarik, seperti chipset A10 Fusion. Apple juga mendapat keuntungan dengan kematian rivalnya, Galaxy Note 7.

Penurunan penjualan iPhone seharusnya tidak mengherankan karena pasar mulai jenuh dengan sebuah smartphone. Terlebih lagi, OEM China mulai menawarkan harga smartphone lebih murah dan bernilai lebih.

Top