Tombol Home Galaxy S8 Jiplak Desain iPhone 7 dan 7 Plus, Benarkah?

Tombol Home Galaxy S8 Mirip dengan iPhone 7 dan 7 Plus – Samsung kembali lakukan ancang-ancang untuk move-on dari Galaxy Note 7 dan berencana menghadirkan perangkat terbaru berjuluk Galaxy S8. Sayangnya tombol ‘home’ screen di ponsel terbaru ini disinyalir agak mirip dengan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Benarkah demikian adanya?

Tombol Home Galaxy S8 Mirip Dengan Iphone 7 Dan 7 Plus

Selain ada sedikit perubahan pada tombol home, pabrikan ponsel asal Korea Selatan itu juga memperbaiki perubahan pada sektor hardware secara keseluruhan. Bahkan, selain perubahan dalam bentuk tombol fisik, akan ada versi layar menunjukkan pemindai sidik jari.

Terkait hal tersebut, berdasarkan berita yang dilansir dari i4u, Selasa (11/10/2016), menurut laporan situs Korea Selatan penghapusan tombol home fisik ini mengindikasikan bahwa Samsung berencana menyajikan Galaxy S8 menjadi layar semua. Dengan dmikian, bisa diambil suatu kesimpulan bahwa yombol Home konon memang diganti sebagai salah satu bagian dari solusi yang dipilih untuk lebih mengarah pada bezel bawah yang nantinya akan tampak lebih kecil. Selain itu, pihak Perusahaan juga telah memutuskan untuk memasukan pengaturan kamera dual camera dalam S8. Dengan begitu, jika hal tersebut benar-benar terjadi maka kemungkinan S8 akan hadir menyajikan tombol home sekilas mirip iPhone 7, dual lensa, modul kamera ganda terpisah yang memiliki dua modul, serta fitur fingerprint terpisah.

Tak sampai di situ saja, informasi yang dihimpun terbaru juga menyebutkan, bahwa salah satu sensor kamera belakang akan memiliki resolusi 16 megapiksel dan kamera menghadap depan 8 megapiksel. Untuk dapur pacu Galaxy 8 akan disokong prosesor buatan sendiri Exynos 8895, dan juga Snapdragon 830. Performa masing-masing kedua chipset akan dibagi 50 banding 50. Sejauh ini, rencana perilisan S8 dijadwalkan pada Maret tahun depan.

Top