Tidak Di Upgrade, Benarkah Riwayat iPad Air Segera Berakhir?

iPad Air Buatan Apple Tidak Memiliki Suksesor – iPad Air adalah generasi kelima dari tablet komputer iPad yang didesain dan dipasarkan oleh Apple. Produk iPad ini  dirlis oleh Apple pada 1 November 2013. iPad Air ini mengusung desain yang slim mirip dengan produk iPad Apple lainnya yaitu iPad Mini 2. Lama tak terdengar gaungnya, bagaimana ya nasib iPad milik Apple ini?

ipad air buatan apple tidak memiliki suksesor

Seperti diketahui, beberapa waktu yang lalu Apple baru saja mengadakan sebuah acara untuk memperkenalkan laptop terbarunya, Macbook Pro. Meski begitu, dalam acara tersebut pihak Apple sama sekali tak menyinggung soal iPad Air. Hal ini membuat publik beropini bahwa produk Apple tersebut tidak memliki penerus. Apakah ini pertanda bahwa perangkat tersebut memang telah berakhir?

Apa yang terjadi pada acara tersebut memang patut dipertanyakan oleh publik. Ini karena biasanya Apple memperbarui jajaran perangkatnya setiap satu tahun sekali. Seperti yang sudah-sudah, perusahaan tersebut akan merilis iPad baru mendekati akhir tahun. Ini sama halnya dengan iPhone yang diperbarui setiap bulan September.

Tercatat, Apple melakukan pembaruan besar-besaran pada jajaran iPad dan iPad Pro pada tahun lalu. iPad Apple itu tergolong besar karena mengusung layar dengan bentang 12,9 inci dan dilengkapi dengan Apple Pencil. Di sisi lain, untuk seri Pro-nya memiliki bentang layar lebih kecil yaitu 9.7 inci menyusul beberapa bulan setelah pendahulunya.

Apple juga telah meluncurkan sebuah iPad bertajuk Apple iPad Air 2 pada dua tahun yang lalu. Meski begitu, saat ini tak terdengar kabar mengenai generasi penerus dari iPad Air 2 ini. Ketidaktersediaan suksesor iPad Air ini semakin jelas karena perusahaan berlogo buah apel tersebut sepertinya tidak akan mengeluarkan pengumuman spesial pada musim liburan yang akan datang.

Di sisi lain, Apple baru saja selesai melakukan perilisan produk laptop teranyarnya, yaitu Macbook Pro yang digadang-gadang akan menjadi penerus dari Macbook Air miliknya. Perangkat itu hadir dengan bentang layar 13 inci. Jika dicermati lagi  memang Macbook Air sendiri juga tidak memiliki suksesor yang menggunakan embel-embel ‘Air’ pada namanya.

Top