Ternyata Facebook Masih Trending Konten Artikel Palsu

Konten Artikel Trending Palsu Masih Ada di Facebook – 6 minggu sudah sejak Facebook bagian “trending topics” mempromosikan atau memasarkan cerita palsu yang terkait Megyn Kelly dan sangat sedikit adanya perubahan. Berdasarkan laporan yang diberitakan oleh audit baru dari Washington Post, insiden terkait Megyn Kelly tersebut ternyata masih jauh dari kasus yang tertutup.

Konten Artikel Trending Palsu Masih Ada Di Facebook

Terkait hal tersebut, jika mengutip laporan yang dilansir dari Engadget pada Kamis (13/10/2016), bahkan setelah login trending story terlihat empat akun Facebook berbeda selama jam puncak kerja pada September. Post menemukan setidaknya lima cerita trending yang diduga palsu dan tiga lainnya dianggap tidak akurat.

Salah satu bentuk yang cukup tampak jelas yaitu muncul sehari usai event Apple dan mengklaim Tim Cook mengatakan iPhone 8 akan memiliki Siri secara fisik yang keluar dari ponsel dan melakukan semua pekerjaan rumah. Tak cukup sampai di situ saja, dikabarkan juga bahwa audit Post sendiri bahkan telah menemukan waktu lebih ketika muncul bagian trending topic langusng ke press releases, posting medium, dan link yang menujuke situs iTune atau toko online lainnya.

Sementara itu, di sisi lain ada beberapa laporan yang bersumber dari surat kabar yang mencatat bahwa hasil mereka tak mengharuskan diambil sebagai konklusif karena bagian trending dipersonalisasikan untuk setiap pengguna. Hal tersebut merupakan sebuah bukti yang jelas bahwa Facebook sendiri beralih dari editor manusia ke sebuah sistem yang didukung dengan sistem algoritma yang masih butuh akan sebuah pekerjaan.

Top