Snap, Andalkan Foto untuk Mengukur Kalori

Aplikasi Pengukur Kalori Kini Manfaatkan Foto Makanan – Banyak usaha yang bisa dilakukan orang untuk menjalani hidup sehat. Salah satunya adalah dengan menjalankan program diet. Meskipun program diet ada bermacam-macam tetapi pada umumnya program tersebut akan memperhatikan jumlah asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh. Oleh karena itu, orang yang sedang diet biasanya akan mempertimbangkan lebih dahulu makanan yang akan mereka makan apakah sesuai dengan jumlah kalori yang dianjurkan atau tidak. Hal ini rupanya menarik perhatian salah satu pengembang untuk membuat aplikasi yang bisa membantu orang dalam menjalankan program diet.

aplikasi pengukur kalori kini manfaatkan foto makanan

Aplikasi baru tersebut hadir dengan mengusung nama Snap. Aplikasi ini bekerja untuk menghitung jumlah kalori yang ada pada setiap makanan hanya berbekal foto yang diunggah pengguna pada aplikasi tersebut. Ini tentu menjadi kabar gembira bagi mereka yang sedang dalam usaha menerapkan hidup sehat karena dengan hadirnya aplikasi ini mereka tak perlu lagi menggunakan kalkulator kalori atau yang lebih parah adalah mengira jumlah kaori dari sebuah makanan.

Namun, sepertinya kita harus sedikit bersabar karena cara kerja dari aplikasi baru ini masih memerlukan waktu yang sedikit lama. Proses kerja dari aplikasi ini adalah pertama pengguna mengunggah foto dari sebuah makanan. Kemudian, aplikasi Snap ini akan melakukan pengidentifikasian pada foto makanan tersebut. Setelah selesai, aplikasi ini akan menawarkan beberapa opsi makanan yang hampir sama dengan makanan tersebut.

Pengembang dari aplikasi ini rupanya telah menyisipkan sekitar 100 ribu gambar pada database yang dimiliki oleh Snap. Pihak pengembang juga mengklaim bahwa akurasi jawaban yang diberikan oleh aplikasi ini sangat tinggi yaitu mencapai 97 persen kebenarannya.

Snap ini tampaknya bukan merupakan satu-satunya aplikasi pengukur kalori makanan yang bisa digunakan hanya dengan mengandalkan foto dari makanan tersebut karena Google telah lebih dahulu merilis aplikasi dengan fungsi serupa. Namun, aplikasi pengukur kalori milik Google itu hadir dengan nama Im2Calories. Bagi kamu yang saat ini sedang menjalankan program diet, kamu akan memilih aplikasi  yang mana?

Top