Smartphone Garapan LG dan Huawei Akhirnya Hadir di AS

Ponsel Terbaru LG dan Huawei Meluncur di AS – Belum lama ini, salah sau pabrikan smartphone, LG secara resmi telah meluncurkan sebuah ponsel pintar garapannya yang bertajuk LG X Power. Peluncuran tersebut diklaim bakal menyasar pasar di Amerika Serikat melalui Cricket Wireless, Sprint, dan Boost Mobile. Kehadiran LG ini tentu akan menambah jajaran smartphone di Amerika Serikat. Perangkat ini diklaim bakal menyasar pada segmen kelas menengah.

Ponsel Terbaru Lg Dan Huawei Meluncur Di As

Sementara itu di sisi lain, berbeda dengan pabrikan asal Tiongkok, Huawei yang jauh lebih dulu hadir di Negeri Paman Sam tersebut dengan ponsel flagship Honor 8. Perangkat tersebut hadir di pasar Amerika Serikat dengan mengusung layar 5,2 inci berkualitas resolusi 1920 pixels dan menggunakan platfom Android 6.0 Marshmallow. Tentu, perangkat premium garapan Huawei ini pun bakal memberikan performa yang unggul dan mumpuni.

Selain itu, jika didasarkan atas laporan yang dikutip dari Phone Arena pada Senin (3/10/2016), untuk spesifikasi mesin pacu dari LG X Power dikemas dengan sebuah layar yang sedikit lebih luas dari Honor 8, yaitu mengusung layar 5,3 inci. Selain itu, untuk LG X Power ini pun juga memiliki resolusi 720 x 1280 pixels sehingga akan memberikan tampilan visual yang cukup menarik. Untuk sektor dapur pacunya akan mengandalkan chipset Snapdragon 212, RAM berkapasitas 1,5 GB. Selain itu, dibekali juga denga kamera utama sebesar 8 MP yang didukung fitur LED flash dan autofocus. Sedangkan, untuk kamera depan mengandalkan kamera dengan resolusi 5 MP. Di sisi lain, untuk urusan penyimpanan data, LG menyediakan memory internal sebesar 16 GB yang bisa diekspansi pada memory eksternal dengan micro SD. Lalu, untuk menunjang kebutuhan akan suplai daya, maka LG membenamkan baterai berkapasitas 4.100 mAh.

Sementara itu di sisi lain, untuk Huawei Honor 8, akan mengusung chipset HiSilicon Kirin 950 yang akan dikombinasikan dengan prosesor Octa Core. Selain itu, dilengkapi juga dengan fitru kamera uatama 12 MP dan kamera depan beresolusi 8 MP. Untuk menunjang kebutuhan penyimpanan data atau file dilengkapi dengan storage internal 32 GB yang juga bisa diperluas dengan menggunakan slot micro SD.

Top