Sepeda Pintar LeEco Berbasis Android?

LeEco pamerkan sepeda pintar berbasis Android – Tidak hanya ponsel yang dibawa LeEco ke Amerika Serikat, mereka juga memboyong sepeda pintarnya yang diberi nama Super Bike. Sepeda tersebut dipamerkan diacara LeEco Bigbang Conference, yang diadakan di Innovation hangar, San Francisco, AS. Acara ini juga menandai kehadiran LeEco di Negeri Paman Sam tersebut,┬ádalam acara tersebut LeEco juga menyatakan bahwa sepeda tersebut akan dijual dipasar AS dalam waktu dekat.┬áLeEco membuktikan, Android tidak hanya bisa digunakan di Smartphone dan tablet saja. Vendor asal China tersebut berhasil mengaplikasikan OS bikinan Google tersebut di sepeda.

 

Super Bike juga dilengkapi dengan berbagai perangkat elektronik yang meningkatkan keamanan penegndaranya. Seperti lampu sein, lampu depan yang bisa diatur ketinggiannya, kamera dan lampu laser untuk memberi garis batas aman disisi kiri dan kanan sepeda. Kecanggihan Super Bike tidak berhenti sampai disitu LeEco juga berhasil menyematkan semacam ponsel Android berbentang 4 inci dibagian tengah setang. Meski sistem oprasi tersebut disebut sebagai Bike OS oleh perusahaan asal China tersebut, secara garis besar perangkat ini adalah ponsel karena bisa terkoneksi ke jaringan seluler.

leeco pamerkan sepeda pintar berbasis android

Meski demikian ada banyak fitur khusus yang ada dalam perangkat ini, seperti pengaturan navigasi berbasis GPS serta menu dan pengaturan barbagai fitur sepeda. Lalu ada juga fitur untuk mengunci ban belakang yang menggunakan sensor sidik jari kuncinya. Ada juga alarm serta pendeteksi lokasi jika Super Bike dicuri.

Selain perangkat Android pada stang sepeda, ada juga tombol pada bagian tengah sepeda yang fungsinya untuk mengatur tenaga, kamera dan lampu. Lalu pada bagian grip ada sejumlah tombol untuk lampu sein dan fungsi seperti menelpon atau menyalakan musik. Sepeda dengan bentuk futuristik ini dilengkapi dengan tipe Shimano Deore 30-speed, dengan rangka berbahan carbon fiber. Baterai di sepeda ini juga bisa diisi ulang melalui port microUSB pada bagian depan sepeda.

LeEco sendiri belum menyebutkan kapan tepatnya perangkat ini akan hadir di AS, tidak disebutkan juga harga tapi Super Bike sudah dijual di China dengan harga 800 dollar AS atau Rp 10,5 juta.

Top