Samsung Akhiri Produksi Galaxy Note 7

Tamat sudah riwayat Samsung Galaxy Note 7 РSamsung telah secara permanen menghentikan produksi Galaxy Note 7. Perusahaan mengatakan hal itu kepada Engadget dalam sebuah penyataan singkat. Penjualan ponsel andalan itu dihentikan sejak kemarin karena penggantian untuk ponsel yang ditarik ternyata juga bermasalah, yaitu masih terbakar dan meledak. Tak lama setelah melakukan penukaran, model-model yang diperbarui mengalami beberapa kebakaran serius, menyebabkan evakuasi dari penerbangan Southwest Airlines dan sebuah kebakaran yang mengirim pemilik asal Kentucky ke rumah sakit.

tamat sudah riwayat samsung galaxy note 7

“Karena keselamatan konsumen adalah prioritas tertinggi, kami telah memutuskan untuk menghentikan penjualan dan produksi Galaxy Note 7,” sebut Samsung dalam sebuah pernyataan yang dirangkum KompasTekno dari The Wall Street Journal, Rabu, (12/10/2016).

Keputusan Samsung untuk menghentikan produksi dari penjualan Galaxy Note 7 secara permanen itu disampaikan dalam sebuah penjualan dokumen kepada regulator di Korea Selatan, hanya sehari setelah produksinya dihentikan sementara. Kecerobohan penarikan terjadi sejak awal dengan mencoba untuk menangani situasi secara internal, tanpa mencari bantuan dari Komisi Keamanan Produk Konsumen (CPSC) AS.

Akibatnya akan sulit bagi konsumen untuk percaya bahwa perusahaan memperhatikan keselamatan pengguna. Terlebih Samsung mengetahui bahwa nama Galaxy Note 7 telah dikaitkan dengan kebakaran, ledakan dan penarikan. Perjalanan hidup Galaxy Note 7 terbilang sangat singkat dipenuhi dengan banyak masalah. Hanya dalam beberapa minggu setelah rilisnya kepasaran Galaxy Note 7 sudah sering dilaporkan terbakar secara tiba-tiba. Tidak hanya satu kasus tapi sampai puluhan kasus terjadi di Amerika Serikat, juga dibelahan dunia lainnya. Gara-gara ini maskapai-maskapai penerbangan mulai melarang pemakaian Galaxy Note 7 di dalam pesawat.

Samsung sendiri sudah menarik Galaxy Note 7 dari pasaran sejak September lalu sebanyak 2,5 juta unit Galaxy Note 7 yang sudah dibeli konsumen mesti dikembalikan dan ditukar dengan Galaxy Note versi aman. Namun masalah tetap berdatangan meskipun Galaxy Note 7 sudah di ganti dengan versi aman, ternyata Galaxy Note 7 masih tetap terbakar. Di Amerika Serikat tercatat ada 5 kasus bahwa Galaxy Note 7 versi baru terbakar tanpa sebab. Ini salah satu insiden yang terjadi di dalam pesawat. Samsung bereaksi dengan menghentikan penjualan Galaxy Note 7 serta menghimbau para pemilik untuk mematikan dan tidak menyalakan dan memakai perangkat tersebut. Kini Galaxy Note 7 telah sepenuhnya dihentikan produksinya.

Top