Proses Akuisisi Yahoo Kembali Tersendat, Kenapa Ya?

Akuisisi Yahoo Kembali Menemui Jalan Buntu – Beberapa pekan lalu, Yahoo sempat terkena masalah terkait jutaan akun emailnya telah berhasil dibobol oleh orang yang tak bertanggung jawab. Dengan adanya kejadian tersebut, sepertinya bakal menjadi sebuah hambatan bagi Verizon untuk melanjutkan proses pengakuisisian terhadap Yahoo. Dengan demikian, prosesnya kembali terhambat dan tampaknya bakal memakan waktu yang cukup lama.

Akuisisi Yahoo Kembali Menemui Jalan Buntu

Namun, jika berdasarkan laporan yang dikutip dari Okezone, dikatakan bahwa Lowell McAdam selaku CEO dari Verizon sendiri mengaku bahwa pihaknya tak merasa kaget sama sekali dengan beberapa hal atau masalah yang saat ini sedang menimpa pesaing Google tersebut. Pernyataan Lowell tersebut diungkapkannya ketika berbicara di Virtuous Circle 2016. “Saya tidak terkejut. Ini bukan pertanyaan tentang apakah Anda akan mendapatkan hacked, ketika Anda mendapatkan hack,” kata McAdam kepada kerumunan orang. “Saya pikir orang-orang akan menyadari bahwa ini adalah kondisi jalan pengoperasian internet.”

Mekipun demikian, pihak Verizon tetap akan melakukan evaluasi efek dampak dari kasus peretasan yang menimpa Yahoo tersebut. Berkaitan dengan efek atau dampak peretasan tersebut, menurut McAdam sendiri dampak atau pengaruh yang sangat dimungkinkan terjadi yaitu terletak pada nilai valuasi asetnya. “Dengan rasa keadilan, kami masih mencoba untuk memahami apa yang telah terjadi, dan memutuskan apakah ada dampak material yang berimbas pada bisnis ataupun tidak,” ungkap McAdam.

separator

Dengan demikian, sampai detik ini pun, menurut beberapa keterangan seseorang narasumber, pihak Verizon sendiri masih belum mau untuk mengambil kesimpulan kehadiran dampak material. Mereka justru mengaku bahwa saat ini masih menunggu Yahoo dalam proses penyelesaian dan penyelidikan kasus yang sedang berjalan ini.

Akan tetapi, seorang analisis mengatakan bahwa sebenarnya pihak Verizon sendiri bisa saja dengan segera membatalkan sepenuhnya kesepakatan bernilai USD 4,83 miliar ini. Pasalnya, kasus peretasan Yahoo! dapat membawa citra buruk bagi Verizon. Namun, sekadar untuk tambahan informasi saja, diketahui bahwa pada Juli 2016 kemarin, disebutkan bahwa Verizon sudah setuju untuk mengakuisisi bisnis inti Yahoo!. Kesepakatan ini mengalahkan tawaran dari AT&T dan Quicken Loan.

Top