Orang Indonesia Stress Gara-Gara Baterai Ponsel

Orang Indonesia paling menderita gara-gara baterai ponsel – Riset mengungkapkan bahwa orang Indonesia sering menderita akibat baterai ponsel dibandingkan dengan negara lain. Apa yang akan dilakukan saat baterai ponsel mulai berkedip merah atau mulai menunjukan sisa tenaganya kurang dari 20 persen. Sebagian besar orang akan merasa panik, banyak diantaranya akan segera mencari tempat atau lokasi yang menyediakan stop kontak, lalu tanpa pikir panjang lagi langsung segera memasang charger dan menghubungkan ke ponsel. Hal seperti ini dikenal dengan stress gara-gara low-bat.

orang indonesia paling menderita gara gara baterai ponsel

Riset yang dilakukan oleh perusahaan China, Baidu mencoba membandingkan seberapa banyak orang yang terkena stress akibat  baterai ponsel. Mereka melakukan riset pada orang-orang Australia, Selandia Baru, Kepulauan Pasifik serta Indonesia. Hasilnya terlihat bahwa penduduknya yang paling menderita akibat baterai ponsel yang low-bat adalah Indonesia.

Indikatornya adalah perbandinga antara rata-rata data hidup baterai ponsel Indonesia dengan rata-rata Global. Bila secara global rata-rata daya tahan baterai ponsel mencapai 21,7 jam, di Indonesia orang-orang hanya mendapatkan rata-rata 12,8 jam. Artinya baterai ponsel milik penduduk Indonesia lebih cepat habis dibandingkan dengan dengan negara lain, bahkan tidak bisa bertahan seharian.

Dapat di prediksi bahwa orang-orang Indonesia merupakan pengguna aktif media sosial, sehingga pola pemakaian juga ikut berperan. Tidak ketinggalan juga faktor sinyal jaringan seluler di Indonesia juga turut menyumbang borosnya baterai. Hasil riset ini juga mengungkapkan alasan populer perangkat baterai portabel atau powerbank di Indonesia. Aplikasi juga turut menyumbang memakan banyak daya baterai.

Selain Indonesia riset juga menunjukan rata-rata daya tahan baterai di negara lain seperti Brasil dan Amerika Serikat data hidup baterai tidak beda jauh dengan Indonesia. Brasil mencatat rata-rata daya tahan hudup baterai selama 17,9 jam sedangkan di Amerika Serikat mencatat 18,2 jam. Dan negara yang tercatat dengan daya tahan baterai terlama adalah Jerman selama 32,1 jam Selandia Baru selama 27,7 jam serta Australia selama 26,7 jam. Data riset ini disusun oleh lembaga M2 Catalyst dan App Annie.

Top