Note 7 Berakhir, Samsung Curi Hati Pelanggan Lewat Galaxy C9

Samsung Menghadirkan Ponsel Baru yang Bertajuk Galaxy C9 – Beberapa waktu yang lalu Samsung telah resmi mengeluarkan pernyataan untuk menghentikan produksi dan penjualan Samsung Galaxy Note 7 selamanya. Keputusan ini dibuat menyusul kasus ledakan yang terjadi pada ponselnya tersebut. Peristiwa ini tentu menjadi kontroversi tersendiri di kalangan para pengguna ponsel Samsung.

samsung menghadirkan ponsel baru yang bertajuk galaxy c9

Kasus meledaknya Note 7 itu rupanya tak membuat perusahaan asal Korea Selatan tersebut terus dirundung awan hitam. Pasalnya, Samsung akan segera menghadirkan kembali ponsel baru yang akan mengusung nama  Galaxy C9. Ponsel ini bahkan telah memeperoleh e-label sertifikat yang berasal dari Federal Communications Commission (FCC) dan akan segera menyapa publik tak lama lagi.

Spesifikasi dari ponsel terbaru besutan vendor smartphone Korea Selatan tersebut bahkan sudah bisa diketahui para para pecinta gadget. Spek dari ponsel Galaxy C9 tersebut sudah tersebar ke internet karena ditampilkan dalam aplikasi GeekBench dan AnTuTu.

separator

Ponsel baru Samsung ini tampaknya akan mengusung layar Full HD dengan bentang 6 inci. Samsung juga membenamkam chipset Snapdragon 652 dan RAM sebesar 6 GB pada dapur pacunya. Galaxy C9 juga menyuguhkan ruang penyimpanan yang begitu lapang dengan ROM sebesar 64 GB. Fitur fotografi juga sangat canggih dengan hadirnya kamera utama berkekuatan 16 MP. Suplai daya yang besar juga mejadi keunggulannya dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Galaxy C9 ini tampaknya nanti akan menjadi pesaing berat dari Redmi 3 buatan vendor smartphone Tiongkok yang juga mengusung baterai dengan kapasitas sama.

Meskipun demikian, komponen hardware pada sistem olah data kedua ponsel tersebut berbeda. Redmi 3 didukung dengan penggunaan chipset Mediatek MT6795 dan tenaga prosesor Octa core Cortex-A53 berkecepatan 2.0 GHz. Sementara itu, Samsung menyematkan chipset Qualcomm Snapdragon 652 pada dapur pacu milik Galaxy C9.

Spesifikasi dapur pacu yang dibawa oleh masing-masing ponsel terbilang sangat mumpuni untuk ponsel yang menggunakan baterai dengan kapasitas 4.000 mAh.

Perbedaan lain dari kedua ponsel ternyata juga bisa dilihat pada bagian layar. Ponsel buatan Samsung itu hadir dengan layar 6 inci, berselisih 0,5 inci dengan ponsel buatan Xiaomi tersebut yang mengusung layar seluas 5,5 inci.

Top