Nokia Bakal Andalkan Android Nougat, Benarkah?

Android Nougat Segera Sambangi Nokia – Usai dijadikan sistem operasi dalam Sony X, kini Android Nougat yang belum lama ini baru saja dirilis tahun 2016 ini oleh Google kabarnya sudah siap untuk menghampiri ponsel Android Nokia masa depan. Hal tersebut sudah dibuktikan berasarkan hasil uji Geekbench dari perangkat tersebut. Jika hal tersebut memang benar adanya, tentu akan menjadi suatu hal baru dan positif bagi Nokia dalam keikutertaannya di persaingan gadget global. Pasalnya, pabrikan ponsel asal Finlandia tersebut dulunya sempat menjadi ponsel yang mendominasi pasar Indonesia sebelum kehadiran smartphone berbasis Android.

Android Nougat Segera Sambangi Nokia

Jika kita mendasarkan atas beberapa kabar burung yang beredar luas di media sosial, Nokia diklaim bakal memiliki sebuah perangkat berbasis Android yang bertajuk Nokia D1C di mana perangkat tersebut akan mengandalkan platform atau sistem operasi OS Android 7.0. Selain itu, ponsel ini diberitakan juga akan hadir sebagai perangkat yang menyasar pada segmen kelas menengah dengan mengusung chipset Snapdragon 430 dan didukung RAM berkapasitas 3 GB yang siap memberikan performa kinerja ponsel yang mumpuni dan gesit.

Meskipun demikian, hal yang perlu diketahui yaitu bahwa yang akan memproduksi perangkat tersebut justru bukan Nokia sendiri. Seperti yang sudah diketahui bahwa sebuah perusahaan yang bernama HMD Global asal Finlandia yang akan bertanggungjawab pada kembalinya kepopuleran Nokia yang dulu pernah memimpin dominasi ponsel di masa depan usai Nokia secara resmi sudah dilepas dari Microsoft.

Terlepas dari hal tersebut, sebagai tambahan informasi saja bahwa HMD Global sendiri sudah memiliki sebuah lisensi resmi untuk merancang dan memproduksi serta memperbanyak smartphone dan tablet di bahwa merk Nokia yang rencananya akan dibangun Foxconn di Negeri Tirai Bambu, China. Sementara itu di sisi lain, peluncuran Nokia D1C sendiri masih belum diketahui kapan perangkat tersebut dirilis secara resmi di pasaran. Namun, hal yang pasti bhawa kehadiran Nokia D1C tersebut akan membuat persaingan di kancah pasar gadget secara global akan semakin ketat. Bahkan, tak menutup kemungkinan bisa menjadi ancaman bagi para vendor lain.

Top