Nintendo Switch Kalah Start Hingga 2 Tahun

Baru diluncurkan Tahun 2017, Konsep Nintendo Switch Sudah Direalisasikan Tahun 2015 – Eksistensi pasar konsol game beberapa tahun belakangan memang bisa dibilang tak terlalu menggairahkan. Pasalnya, pergeseran pola pemain game yang menggunakna konsol ke arah perangkat pintar memang bukan suatu hal yang dapat ditawar-tawar lagi. Namun bukan berarti para pemain dalam dunia konsol akan menyerah begitu saja.

Nintendo Switch Kalah Start Hingga 2 Tahun

Begitu pula dengan Nintendo. Vendor yang sudah sangat terkenal dalam dunia game ini masih saja berusaha untuk menghadirkan konsol-konsol terbaik buatannya. Bahkan, untuk mempertahankan eksistensi perusahaannya, banyak game yang sengaja dibuat hanya untuk dimainkan melalui konsol buatannya. Hal ini tentu memiliki dampak terhadap pasar konsol berbanding dengan perangkat pintar yang semakin meraja lela.

Setelah sebelumnya Nintendo mengabarkan akan membuat Nintendo NX, kali ini Nintendo secara pasti akan merilis perangkat barunya tersebut dengan nama Nintendo Switch. Konsep ini baru dikabarkan secara resmi baru-baru ini yang sayangnya mendapatkan kabar yang kurang menyenangkan. Dilansir dari Okezone (24/10/2016), Nintendo Switch dikabarkan memiliki desain yang sama dengan konsol game asal China.

Morpheius X300 dikatakan merupakan konsol buatanĀ Aikun Electronics pada tahun 2015 yang mirip dengan konsep Nintendo Switch. Walaupun tidak dapat dikatakan sama persis, namun setiap orang yang melihatnya juga bakal memahami konsep yang terlihat mirip tersebut. Salah satu hal yang paling menonjol adalah konsep kontroler yang dapat dilepaskan dari perangkat utamanya. Berita baiknya, meskipun dikatakan mirip, X300 dikatakan tak bakal mengusung dock yang merupakan senjata utama Switch dalam proporsi yang lain.

Walaupun dikatakan memiliki konsep yang mirip, hingga saat ini belum ada laporan tentang indikasi penjiplakan keduanya. Hanya saja, kabar ini memang patut disayangkan dalam berbagai segi. Hal tersebut menyangkut nilai kebaruan Nintendo Switch kelak. Jika secara konsep Nintendo Switch sudah pernah diluncurkan tahun 2015 yang lalu, apakah tahun 2017 nanti Nintendo Switch bakal mendapatkan perhatian pasar sesuai ekspektasi? Tentu saja, hal ini baru dapat dijawab setelah laporan penjualan Nintendo atas Switch rampung akhir tahun depan.

Top