Mampukah Google Pixel Bertahan dalam Drop Test?

Google Pixel Diuji Ketangguhannya dengan Dijatuhkan – Google belum lama ini merilis produk smartphone barunya yang bertajuk Google Pixel. Ponsel tersebut langsung menjadi primadona di pasaran berkat spesifikasi berkualitas yang diusungnya. Layaknya ponsel-ponsel canggih lainnya, kehadiran smartphone teranyar Google tersebut pun menarik perhartian banyak vlogger untuk menguji seberapa tangguh ponsel andalan vendorĀ itu.

google pixel diuji ketangguhannya dengan dijatuhkan

Uji coba ketangguhan yang melibatkan Google Pixel baru-baru ini dilakukan oleh sebuah akun Youtube bernama TechRax. Uji coba yang dilakukan oleh TechRax kali ini adalah drop test atau menjatuhkan ponsel.

Dalam video yang diunggahnya tersebut, penguji menjatuhkan Google Pixel dalam dua cara, yaitu memegangi bagian ujungnya dan menjatuhkannya dengan layar menghadap ke bawah.

Pada uji coba pertama, penguji memegangi salah satu sudut dengan posisi ponsel vertikal dan menjatuhkannya. Setelah mendarat di lantai, penguji mengambil Google Pixel dan melihat sejumlah retakan pada bodi, terutama pada bagian sudut atas dan bawah. Namun, tidak ditemukan kerusakan pada layar dan smartphone tersebut pun masih dalam kondisi hidup.

Belum puas dengan hasil uji coba ketangguhan yang pertama. Maka penguji pun berlanjut ke uji coba yang kedua. Jika pada uji coba yang pertama Google Pixel dijatuhkan dengan posisi vertikal, maka pada uji coba kedua ini smartphone tersebut dijatuhkan dengan posisi awal horisontal.

Untuk mengawali uji coba kedua ini, penguji memegangi Google Pixel dengan posisi layar menghadap ke bawah. Kemudian, ponsel baru milik Google itu pun dijatuhkan ke lantai. Lalu, penguji mengambilanya dan terlihat dengan jelas bahwa layar dari Google Pixel pecah akibat benturan langsung dengan permukaan lantai yang keras.

Penguji menekan layar dari smartphone dan sebagian layarnya menghitam diikuti dengan munculnya garis-garis. Ketika terus ditekan, tak lama setelah itu layar dari Google Pixel itu pun mati.

Tak hanya sampai di situ, penguji malah membenturkan kembali ponsel ke lantai dengan posisi layar menghadap bawah secara berulang-ulang. Hasilnya adalah Google Pixel tak mampu bertahan dan retakan pada layarnya semakin bertambah banyak.

Top