Mampukah Galaxy S7 Active Bertahan dari Putaran Blender?

Samsung Galaxy S7 Active Diuji Ketangguhannya dengan Diblender – Sama seperti ponsel Samsung lainnya yaitu Galaxy S6 Edge, Samsung Galaxy S7 juga mempunyai versi yang lebih tangguh yaitu Galaxy S7 Active. Ponsel yang baru diluncurkan pada pertengahan tahun ini tersebut memang diklaim lebih tangguh dari versi regulernya oleh Samsung.┬áNamun, seberapa tangguhkan ponsel ini sebenarnya?

samsung galaxy s7 active diuji ketangguhannya dengan diblender

Sebagai ponsel baru yang menjadi andalan dari vendor pembuatnya, tentu ponsel ini mengundang rasa penasaran dari berbagai pihak dan membuat para vlogger teknologi untuk mengujinya. Baru-baru ini ponsel tersebut tertangkap sedang disiksa dalam sebuah pengujian ekstrem. Pengujian ini melibatkan Galaxy S7 Active yang dimasukkan ke dalam sebuah blender, mampukah ponsel tersebut selamat diri dari ganasnya pisau blender?

Uji coba ekstrem Galaxy S7 Active ini dibuat dalam video dan diunggah ke YouTube oleh sebuah akun bernama UnlockRiver. Video yang merupakan bagian dari destruction test ini menampilkan Galaxy S7 Active yang sedang mempertahankan diri dari putaran blender. Melalui uji coba ini, penguji ingin melihat seberapa tangguh Galaxy S7 Active yang diblender dalam waktu 7 detik.

Penguji mencoba menghidupkan terlebih dahulu blender untuk memperlihatkan bahwa pisaunya benar-benar tajam. Setelah itu, ia mulai memasukkan ponsel tesrsebut ke dalam blender yang sedang berputar. Apa yang terjadi? Ternyata pisau blender mulai menghancurkan bagian bawah ponsel dan bagian lainnya ikut berhamburan.  Ponsel pun terpecah menjadi beberapa bagian besar ketika penguji mematikan blender tersebut. Dalam tayangan lambat bisa diketahui dengan jelas bagaimana mata pisau dari blender tersebut menghancurkan komponen-komponen yang ada pada Galaxy S7 Active.

Tak puas dengan hasil tersebut, penguji kembali menghidupkan blender dan Galaxy S7 Active yang sudah rusak menjadi beberapa bagian tersebut mulai berubah ke serpihan-serpihan yang lebih kecil dan halus.

Setelah itu, penguji mematikan blender dan mengeluarkan serpihan-serpihan Galaxy S7 Active dari blender tersebut. Serpihan itu menghasilkan bau unik yang merupakan kombinasi dari plastik, serpihan baterai, dan metal yang terbakar.

Tes ini menunjukkan bahwa Samsung Galaxy S7 Active tidak mampu bertahan ketika diblender.

 

Top