Kodak Rilis Ektra, Ponsel Bernuansa Klasik

Kodak Ektra ponsel berpenampilan kamera saku klasik – Kodak perusahaan yang menjadi pioner fotografi, kali ini merilis ponsel keduanya yang bernama Ektra, seri ini juga dibekali dengan desain bernuansa klasik dan kamera 21 megapikselyang terlihat menonjol di casing belakangnya. Kodak Ektra memiliki kamera dengan Apperture f/2.0 dan menggunakan sensor Sony IMX230, sebagaimana sensor pada kamera ponsel Xperia Z3+ dari edisi 2015 lalu.

kodak ektra ponsel berpenampilan kamera saku klasik

Spesifikasi lainnya adalah berupa layar yang berukuran 5 inci (1080p), otak pemrosesan Media Tek Helio X20, RAM 3GB serta memori internal 32 GB. Sistem operasinya menggunakan Android 6.0 marsmallow, namun tanpa banyak modifikasi. Meski membawa merek Kodak ponsel ini sebenarnya dirancang oleh perusahaan asal Inggris, yaitu Bullit. Selain merancang Kodak Ektra Bullit juga dikenal sebagai pembuat ponsel tahan banting bermerek Cat.

Kodak berusaha menonjolkan fotogrfi sebagai keunggulannya. Bullit menyematkan sebuah tombol shutter yang harus ditekan dua kali untuk meluncurkan aplikasi kamera . Tombol itu bisa ditekan setengah untuk memerintahkan mencari fokus. Aplikasi kamera yang ada di dalam Kodak Ektra dirancang agar memiliki nuansa ala kamera sesungguhnya. Saat pengguna membuka akan langsung disambut dengan dial virtual untuk memilih mode pemotretan.

Fitur lain yang disematkan juga untuk mendukung persoalan fotografi dalam Kodak Ektra antara lain berupa aplikasi Snapseed sebagai alat pengedit foto, aplikasi pencetak foto, dan aksesori berupa casing yang terbuat dari kulit. Sementara Kodak Ektra hanya bisa diperoleh di Inggris dan Eropa dengan harga yang di bandrol 449 poundsterling atau sekitar Rp 7,1 juta.

Kodak Ektra kamera kedua kodak sedangkan kamera pertama perusahaan fotografi ini adalah IM5, yang bersistem Android yang dipamerkan pada tahun lalu di Consumer Electronic Show. Kodak Ektra belum jelas apakah kamera ini akan hadir di tanah air atau tidak.

Top