Kini, Sistem Operasi iOS Tak Bisa Lagi Downgrade

Apple Tutup Dukungan Downgrade pada iOS 10 – Saat ini, jika pengguna ponsel pintar berbasis iOS dan telah diperbarui ke sistem versi 10, kini pengguna tak bisa lagi menurunkan (downgrade) ke versi sebelumnya. Hal ini disebabkan karena pihak Apple sendiri telah menutup dukungan untuk proses downgrade pada versi iOS.

Apple Tutup Dukungan Downgrade Pada Ios 10

Kabar tersebut dilaporakan dari Ubergizmo pada Kamis(20/10/2016) yang mengatakan bahwa kini perusahaan yang berbasis di Cuppertino tersebut sduah tidak memberikan kesempatan lagi bagi para pengguna untuk mengembalikan sistem operasi yang sudah diperbarui ke iOS 10 untuk menurukan pada versi 5.3.5. Dengan kata lain, pengguna yang telah menggunakan iOS 10 tidak mungkin lagi dapat “menjajal” versi terendah.

Hal ini dilakukan Apple karena pihaknya ingin para pengguna iPhone untuk selalu mendapatkan versi yang sudah diperbarui dari iOS sehingga merka bisa menikmati fitur-fitur terbaru yang lebih lengkap dan menarik. Meskipun demikian, pengguna iPhone versi lama pun terkadang dan tak sedikit juga yang sudah merasa nyaman dengan versi lama. Sehingga, kemungkinan besar akan kembali ke versi yang lama. Itu merupakan salah satu alasan Apple menutup dukungan downgrade untuk para pengguna sistem operasi iOS 10.

Selain itu, walaupun demikian adanya, sampai sekarang pun maih belum ada laporan atau keterangan resmi dari para pengguna yang mengalami permasalahan pada iPhone versi terbarunya tersebut. Dengan begitu, maka seharusnya tak akan ada keluhan dari para pengguna mengenai performa dari iOS 10 ini.

Di sisi lain, apabila ada keterbatasan yang muncul, hal tersebut disebabkan oleh dorongan untuk pengguna versi lama yang tidak mensupport iOS 10 untuk segera membeli perangkat terbaru mereka.

Top