Kapok Pakai Anak Sendiri, Samsung Beralih Ke LG

Samsung Gandeng LG Buat Baterai Galaxy S8 – Kasus Galaxy Note 7 nampaknya memang menjadi kasus terserius yang dialami pasar perangkat pintar di dunia saat ini. Pasalnya, kasus ini melibatkan banyak negara yang mengalaminya. Bahkan tak jarang otoritas di negara setempat sampai mengeluarkan suara mencegah perangkat ini secara tidak langsung untuk digunakan. Hal tersebut berarti perangkat ini bisa dikatakan masuk dalam taraf mengkhawatirkan.

Kapok Pakai Anak Sendiri Samsung Beralih Ke L

Pasca laporan pemeriksaan yang dilakukan oleh Samsung, didapati bahwa ledakan yang terjadi pada perangkatnya disebabkan oleh baterai yang mengalami arus pendek. Singkatnya, baterai memiliki desain yang kurang sempurna ditambah dengan desain Galaxy Note 7 yang kurang ramah dan berakhir pada ledakan yang kerap diberitakan. Laporan ini semakin memperkuat kekhawatiran potensi ledakan menjadi semakin tinggi.

Tentu, dari laporan tersebut kurang lebih yang patut dipersalahkan adalah pembuat baterainya. Dalam hal ini, Samsung sejatinya memang menggunakan anak perusahaannya sendiri yakni SDI. Hal ini tentu menjadi keputusan yang mengerikan dengan hengkang pada anak usahanya yang seharusnya dirawat hingga bisa berdiri sendiri. Namun apa dikata, keputusan untuk tetap mempertahan kualitas produk induk perusahaan tetap menjadi pegangan.

Dilansir dari Okezone (21/10/2016), Samsung dikatakan akan menggandeng LG Chem untuk membuat baterai Samsung Galaxy S8 nantinya. Sebagaimana diketahui, Samsung Galaxy S8 merupakan line-up selanjutnya dari Samsung setelah generasi Galaxy Note 7. Kedua generasi tersebut saling bergantian dalam proses peluncurannya ke pasaran.

Menariknya, sebelum peluncuran Galaxy Note 7 ke pasaran, Samsung sempat sesumbar bahwa Galaxy Note 7 bakal menjadi parameter produk-produk Samsung yang berikutnya. Apabila kejadian ini mampu membuat Samsung beralih hati menuju perusahaan yang terlihat lebih berpengalaman daripada anak perusahaan sendiri, bukan hal yang mustahil untuk waktu ke depannya Samsung tak akan dekat-dekat dengan produk SDI lagi. Selain isu tersebut, Samsung sendiri masih harus terus berproses untuk mengamankan nama baiknya. Setidaknya, gandengan nama LG dalam pembuatan produk terbarunya kelak akan nampak lebih aman di mata konsumen ketimbang mencari produsen baterai tanpa nama lainnya.

Top