iPhone7 VS Note 7, Meledak Tapi Tak Sama

Sebab Ledakan iPhone 7 Tak Sama – Dunia pecinta perangkat pintar sempat digegerkan dengan ledakan beruntun yang terjadi pada perangkat kebanggaan Samsung, Galaxy Note 7. Pasalnya selain karena ledakan tersebut memiliki potensi bahaya yang tak ringan, merek Samsung sebagai penerima pesakitan nampaknya sulit dipercaya untuk dapat mengalami hal demikian. Sayangnya, hal tersebut kurang lebih sudah resmi diterima oleh Samsung melalui beberapa klaim resminya.

Iphone7 Vs Note 7 Meledak Tapi Tak Sama

Permasalahan perangkat pintar yang meledak sendiri sejatinya sudah tercium semenjak lama. Bahkan, semenjak era ponsel fitur, perangkat pintar yang meledak telah menjadi konsumsi menarik bagi sebagian pengamat perangkat pintar. Hal yang pasti, peristiwa ledakan hampir selalu terjadi setelah perangkat pintar menggunakan baterai dengan teknologi lithium ion maupun polymer. Pasalnya, baterai ini memang secara teknologi sensitif terhadap penggunaan di luar batas. Alhasil, pada hakikatnya semua perangkat dengan baterai tersebut memiliki potensi serupa.

Hal ini nampaknya juga dialami oleh iPhone 7. Sebagai perangkat mewah sebagaimana Galaxy Note 7, iPhone 7 juga mengalami kecelakaan yang sama. Ledakan ini sempat menjadi berita pada beberapa media massa. Namun, dilansir dari Okezone (3/10/2016), ledakan tersebut dikatakan memiliki perbedaan dengan ledakana yang terjadi pada Samsung.

Jika produk Samsung bermasalah pada kulaitas produksi baterai-nya yang terbilang ringkih, maka iPhone 7 memiliki penyebab lain atas kejadian yang menimpanya. Berdasarkan gambar yang beredar, iPhone 7 diketahui meledak dan menyebabkan kotak ponselnya ikut terbakar bersama denagn perangkat buatan Apple tersebut.

Menurut hasil analisa, perbedaan yang paling kentara ada pada posisi perangkat. Jika mengulik sedikit ke belakang, Galaxuy Note 7 sudah berada di tangan pembeli. Sedangkan iPhone 7 malah masih di dalam kardus. Artinya, secara kemunkinan miss-use memang masih lebih besar pada Galaxy Note 7. Hal yang menguatkan, kotak iPhone 7 tersebut menunjukkan adanya lubang dan bekas kekerasan yang dilakukan untuk produk Apple tersebut. Itu artinya, iPhone 7 tersebut memang meledak akibat mendapatkan perlakuan kurang ponseliawi yang tidak seperti Note 7 yang terlihat ringkih pada baterainya.

Top