iPhone Akan dibobol, FBI dan Apple Kembali Bertengkar

Apple dan FBI Saling Berseteru di Antara Keduanya – Di awal tahun 2016 ini, pabrikan teknologi asal Cuppertino tersebut sempat berseteru dengan FBI setelah menolak untuk membuka iPhone miliki pelaku penembakan San Bernardino. Sekarang, FBI mengalami situasi yang sama, yang bisa melihat perseteruan FBI dengan Apple.

Apple Dan Fbi Saling Berseteru Di Antara Keduanya

Jika didasarkan atas laporan dari Techno Buffalo, Senin (10/10/2016) pada konferensi pers di St Cloud, Minnesota, pada Jumat 7 Oktober 2016, agen khusus FBI, Rich Thorton mengungkapkan, badan ini dalam kepemilikan iPhone Dahir Adan, pelaku penikam di sebuah mal di Minnesota dan mereka sedang mencari cara untuk membukanya.

Selain itu, Thorton sendiri juga mengungkapkan bahwa FBI untuk saat ini tengah lakukan evaluasi pilihan hukum dari teknis, layaknya bekerja demi mendaptakan akses ke perangkat. Pada musim semi lalu, perintah dikeluarkan untuk Apple untuk membuka iPhone 5c milik penembak San Bernardino, tetapi Apple tetap menolak.

Terkait hal tersebut, pada kasus yang sedang terjadi ini, apabila memang benar FBI sama sekali tidak mendorong jalan pada iPhone Adan, maka FBI sangat besar kemungkinan mencari perang persaingan yang kurang jelas apakah FBI telah melakukan kontak dengan Apple atau belum. Tentunya, hal tersebut sampai saat ini masih menjadi samar dan belum diketahui secara pasti. Dengan begitu, pengguna harus tetap waspada dan tak perlu khawatir lagi.

Top