iPhone 8 Akan Hadir Dalam 3 Ukuran, Benarkah?

Apple Diprediksi Menghadirkan iPhone 8 dengan 3 Varian Ukuran – Vendor smartphone terkemuka, Apple baru saja selesai merilis iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Belum surut euforia publik pada dua ponsel baru tersebut, kini rumor mengenai kehadiran iPhone 8 mulai menyeruak. Terlebih lagi tahun 2017 adalah ulang tahun kesepuluh iPhone. Tak heran jika pada akhirnya banyak yang mengharapkan hal spesial pada momen tersebut.

apple diprediksi menghadirkan iphone 8 dengan 3 varian ukuran

Fans dari ponsel ini mengharapkan Apple untuk mendesain kembali iPhone yang tampil perdana beberapa tahun lalu dengan nama iPhone 6. Menurut kabar yang beredar iPhone 8 akan memakai material kaca pada bagian belakang bodinya dan tidak lagi menggunakan material yang terbuat dari aluminium seperti pada produknya yang sudah-sudah.

Bagian belakang ponsel yang terbuat dari kaca tersebut sangat spesial karena menurut rumor yang berkembang akan dibuat oleh sebuah manufaktur asal Tiongkok, yaitu Biel Crystal Manufactory dan Lens Technology.

Material kaca yang digunakan pada bagian depan dan belakang iPhone akan dihubungkan dengan bingkai yang terbuat dari material logam. Walaupun material yang pasti akan digunakan pada ponsel baru ini belum diketahui tetapi menurut perkiraan bingkai logam tersebut akan memakai material dari aluminium atau stainless steel.

Selain balutan bodinya yang akan mengalami pembaruan, vendor smartphone itu juga kabarnya akan menawarkan sesuatu yang baru dari iPhone 8, yaitu ukurannya. Versi paling mutakhir dari iPhone akan tersedia dalam tiga pilihan ukuran. Sebelumnya, sudah ada varian 4.7 inci dan 5.5 seperti yang ada pada saat ini. Varian terbaru yang akan dihadirkan pada iPhone 8 nantinya adalah 5 inci.

iPhone 8 varian 5.5 inci menurut kabar akan menggunakan layar sentuh super AMOLED dual-curved seperti pada ponsel-ponsel andalan Samsung. Sedangkan, dua varian lainnya akan hadir dengan layar LCD dan LTPS seperti yang digunakan oleh dua varian pada iPhone 7.

iPhone 8 juga diduga akan dibekali dengan dukungan pengisian nirkabel. Dukungan yang ditambahkan pada generasi teranyar dari ponsel andalan Apple ini akan semakin simpel dengan hadirnya desain kaca yang bisa ditemukan pada bagian belakang dari handset.

Top